Wadah Santri Se-Indonesia Diresmikan

22
0
SIMBOLIS. Ketua Komunitas Dulur Santri A Fauzi Pangestu (kiri) simbolis menyerahkan tumpeng kepada Sponsor DSO Djarum Tasikmalaya Novianto, Kamis (8/8). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Komunitas Dulur Santri resmi dibentuk sebagai wadah santri se-Indonesia di Institut Agama Islam Cipasung (IAIC), Kamis (8/8).

Pendiri sekaligus Ketua Komunitas Dulur Santri Ahmad Fauzi Pangestu SH mengatakan, Dulur Santri sebagai wadah santri yang memiliki jiwa entrepreneur dan ingin berkontribusi untuk pesantren, agama, bangsa dan negara lewat kewirausahaan.

Lanjut dia, Dulur Santri merupakan tahapan kegiatan di semester pertama dengan diawali launching dan silaturahmi. “Acara ini dihadiri oleh anggota Dulur Santri dan tamu undangan perwakilan pesantren di Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya.

Wakil Ketua Komunitas Dulur Santri Idad Arif Maulana Zein mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang membantu pembentukan komunitas ini. “Mohon maaf atas segala kekurangan. Kita bangga akhirnya sebuah wadah bagi santri bisa berdiri,” kata dia. Idad menambahkan Dulur Santri sangat terbuka bagi seluruh santri di Indonesia. Komunitas mengajak semua santri berkontribusi dalam berbagai hal positif. “Kami buka pintu lebar-lebar bagi seluruh pesantren dan santri di seluruh Indonesia,” harapnya.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.