Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.8%

20.5%

8.5%

66.2%

Wadahi Bakat dan Prestasi Anak Muda, UBSI Tasik Gulirkan Tiga Jenis Beasiswa

106
0
istimewa. KULIAH. Mahasiswa UBSI sedang belajar beberapa waktu lalu. Di tahun ajaran baru ini, UBSI menggulirkan tiga program beasiswa yakni Beasiswa Prestasi, Beasiswa Talenta dan Beasiswa Bikom.
istimewa. KULIAH. Mahasiswa UBSI sedang belajar beberapa waktu lalu. Di tahun ajaran baru ini, UBSI menggulirkan tiga program beasiswa yakni Beasiswa Prestasi, Beasiswa Talenta dan Beasiswa Bikom.

JAKARTA – Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI) sangat perhatian dan sering mengapresiasi bakat atau talenta dari setiap orang. Bentuk apresiasi dan perhatian tersebut, dengan memberikan beasiswa. Beasiswa itu diberikan kepada calon mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), baik saat mendaftar kuliah maupun mereka yang sudah berkuliah.

Pengurus Yayasan BSI Naba Aji Notoseputro, menjelaskan beasiswa yang disediakan oleh yayasan ada tiga jenis beasiswa, yakni Beasiswa Prestasi, Beasiswa Talenta dan Beasiswa Bikom.

“Beasiswa Prestasi diberikan kepada para remaja lulusan SMA sederajat yang memiliki prestasi di  bidang akademik maupun non-akademik,” ujarnya.

Beasiswa Talenta diberikan kepada para pemuda lulusan SMA sederajat  yang memiliki talenta atau bakat yang diakui oleh masyarakat dan telah dipublikasi  dalam media sosial atau media pemberitaan atau telah diberikan sertifikat penghargaan terkait  bakat yang dimiliki.

Adapun Beasiswa Kompetensi (Bikom) disediakan bagi lulusan SMA sederajat ranking 1 sampai dengan 20 angkatan tahun 2020 melalui proses ujian saringan di aplikasi M-Tryout. “Ada filosofi yang melatarbelakangi Yayasan BSI dalam memberikan beasiswa,” katanya.

Pertama, program beasiswa merupakan upaya Yayasan BSI  dalam menghargai dan memberikan apresiasi talenta para remaja Indonesia.

“Di Universitas Bina Sarana Informatika yang kami kelola mempunyai banyak prodi yang bisa disesuaikan dengan talenta atau bakat para remaja Indonesia.  Sehingga, apa pun talenta mereka punyai, mereka bisa memilih prodi yang cocok dengan talentanya,” tuturnya.

“UBSI memiliki sekitar 25 prodi. Jadi, para pemuda Indonesia bisa memilih prodi yang sesuai dengan bakat dan minat mereka,” paparnya.

Kedua, harus diakui bahwa kuliah itu mahal. Tidak sedikit pemuda yang bertalenta dan berprestasi terancam tidak bisa masuk kuliah atau putus kuliah karena masalah biaya atau keuangan.

“Yayasan BSI menyediakan program beasiswa untuk membantu para pemuda bertalenta dan berprestasi itu agar bisa menikmati pendidikan tinggi,” paparnya.

Ketiga, walaupun seorang remaja diterima di sebuah perguruan tinggi, kalau kampusnya terletak di luar kota, masih ada konsekuensi lain yang harus dia keluarkan, yaitu, biaya kost, uang makan, dan transportasi.

“Kampus UBSI tersebar di 35 kota di Indonesia, termasuk di Kota Tasikmalaya. Dengan demikian, para pemuda Indonesia bisa memilih kampus yang terdekat dengan tempat tinggalnya. Jadi, efisiensi biaya dan waktu,” tuturnya.

Ini  filosofi yang yang dipikirkan sejak awal agar Yayasan BSI bisa membantu para calon-calon mahasiswa yang bertalenta.

“Kami berupaya membangun kampus di berbagai tempat dan kota, agar bisa dijangkau dengan mudah oleh sebanyak mungkin remaja Indonesia,” tuturnya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.