UBSI Tasik Menggelar Entrepreneur Fair 2019

Wadahi Jiwa Usaha Mahasiswa

72
0
BAZAR. Mahasiswa UBSI menampilkan kuliner inovatif di ajang Entrepreneur Fair 2019 di Kampus UBSI Jalan Tanuwijaya Kota Tasikmalaya Kamis (28/11). Lisna Wati / Radar Tasikmalaya

TASIK – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) PSDKU Tasikmalaya menggelar Entrepreneur Fair di kampusnya Jalan Tanuwijaya Kota Tasikmalaya Kamis (28/11). Dalam kegiatan tersebut digelar bazar kuliner hasil kreasi mahasiswa. Ada sekitar 12 stand yang berpartisipasi dalam acara entrepreneur fair tersebut.

Koordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) Recha Abriana Anggraini mengatakan peserta bazar merupakan mahasiswa semester 1. Mereka menampilkan produk kuliner inovatif yang jarang ada di pasaran. Kreativitas ini menjadi modal awal bagi para mahasiswa untuk mengembangkan usahanya.

“Entrepreneur Fair bertema Belanja Seru Istimewa ini bertujuan untuk menumbuhkan minat mahasiswa berwirausaha,” katanya. Sebelum Entrepreneur Fair, mahasiswa mengikuti seminar wajib entrepreneur yang menghadirkan praktisi. “Entrepreneur Fair ini merupakan implementasi dari seminarnya. Di ajang ini, produk kuliner mahasiswa dinilai dari aspek kreativitas, nilai jual hingga strategi marketing,” katanya.

Targetnya, kreativitas mahasiswa dalam berwirausaha tak sampai saat acara saja, tapi bisa berlanjut dengan mengembangkan usaha secara lebih serius. “Entrepreneur Fair hanya stimulus. Nantinya akan dilanjutkan dengan kelas Whatsapp, coaching dan akan ada kafe mingguan di kampus,” ujarnya.

Berbagai kegiatan BEC ini, sambungnya, bertujuan untuk membuka paradigma mahasiswa. Agar setelah lulus mahasiswa tidak melulu berorientasi untuk bekerja tapi bisa juga membuka lapangan pekerjaan untuk diri sendiri dan  orang lain. “BEC ini merupakan lembaga yang membantu mahasiswa untuk belajar menjadi pengusaha sebelum wisuda,” katanya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.