WADUH.. 1.100 Warga Kota Banjar Melanggar Prokes

1146
0
Istimewa. DISANKSI. Salah seorang pelanggar diberi sanksi memanjat tiang di sekitar perempatan lampu merah Alun-Alun Kota Banjar Senin malam (28/9).
Istimewa. DISANKSI. Salah seorang pelanggar diberi sanksi memanjat tiang di sekitar perempatan lampu merah Alun-Alun Kota Banjar Senin malam (28/9).

BANJAR – Sebanyak 1.100 pelanggar ditindak tim penindak protokol kesehatan (prokes) Covid-19 Kota Banjar. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Edi Herdianto SSos.

“Tim penindak dari petugas gabungan pagi, siang, malam terus melakukan penindakan. Agar masyarakat sadar dan disiplin menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan),” ujar dia kepada wartawan, Selasa (29/9).

Dia menjelaskan saat ini gugus tugas bersama Kejaksaan Negeri Banjar dan Pengadilan Negeri Banjar tengah menggodok aturan sidang bagi pelanggar protokol kesehatan Covid-19. Nantinya para pelanggar akan menjalani sidang di tempat jika kedapatan tidak memakai masker, khusus bagi yang berulang-ulang melanggar.

Setelah aturan tersebut selesai, baru disampaikan ke Forkopimda dan selanjutnya tinggal diimplementasikan agar masyarakat sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Supaya terhindar dari penularan corona.

Baca juga : Penyebaran Corona Melonjak, Belajar Tatap Muka SMA di Kota Banjar Dihentikan

“Ya nanti ada denda bagi pelanggar yang ikut sidang di tempat. Dan sekarang besaran dendanya masih digodok, mudah-mudahan secepatnya,” tandasnya.

Diakuinya, saat ini masyarakat masih banyak yang tidak pakai masker dengan berbagai alasan. Padahal kasus positif Covid-19 di Kota Banjar masih ada.

“Semalam (Senin malam, Red) kita menemukan sebanyak 105 pelanggar dan langsung diberi sanksi,” ujar pelaksana tim penindak pelanggar protokol kesehatan Covid-19 AKP Usep Sopian.

Dikatakan dia, pelanggar yang tidak menaati protokol kesehatan Covid-19 ditindak. Ada yang disuruh baca Pancasila, undang-undang bahkan memanjat tiang di pinggir jalan perempatan lampu merah Alun-Alun Kota Banjar. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.