WADUH.. Mahasiswi di Rajapolah Tasik Jualan Miras

196
0
Loading...

KABUPATEN TASIK – Seorang mahasiswi perguruan tinggi swasta inisial AH (19), warga Desa Cikunten, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, terpaksa harus berurusan dengan polisi saat malam pergantian tahun baru 2020-2021.

Dia kedapatan aparat Polsek Rajapolah, Polresta Tasikmalaya menjual minuman keras (miras) berbagai merek di sebuah Toko Jamu di Jalan Raya Rajapolah, Jumat (01/01) dini hari.

“Iya memang benar (seorang mahasiswi, Red) kita dapati yang bersangkutan menjual miras di sebuah toko jamu saat giat Cipta Kondisi Operasi Lilin Lodaya 2020,” ujar Kapolsek Rajapolah, AKP Dede Darmawan kepada wartawan, Jumat siang.

Ungkap dia, dari tangan sang mahasiswi pihaknya mengamankan 108 botol miras berbagai jenis seperti anggur merah, anggur gingseng, bird dan lain sebagainya.

Pihaknya saat melaksanakan razia itu bersama Danramil Rajapolah, Kanit Binmas dan lain sebagainya.

loading...

“Tujuannya demi terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif serta terciptanya kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat. Kita temukan di sebuah bungker. Dari KTP-nya mahasiswi,” singkatnya.

Hal serupa terjadi di wilayah hukum Polsek Indihiang.

Saat itu aparat Kepolisian tengah melakukan razia serupa dan didapati di sebuah kios jamu seorang wanita muda menjual miras.

Kapolsek Indihiang, Kompol Didik Rohim Hadi mengatakan, razia miras ini dilakukan guna mengantisipasi ganguan Kantibmas ketika malam pergantian tahun baru 2020-2021 bersama unsur Muspika Indihiang.

“Jadi dari hasil patrol itu awalnya kita temukan anak-anak remaja yang sedang melaksanakan minum miras. Lalu kita sita mirasnya dan kita bina serta disuruh segera pulang. Selain itu kita sita beberapa jenis miras di salah satu toko jamu,” tuturnya.

Jelas dia, penjual miras di toko jamu itu adalah seorang wanita muda.

Pihaknya mendatangi lokasi itu setelah sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakat. Saat digeledah, dia tak berkutik ketika didapati puluhan botol miras.

“Mirasnya telah kita sita dan diamankan di Mapolsek guna dijadikan barang bukti,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.