WADUH.. Masih Ada 74 Warga Pangandaran Terjaring Operasi Yustisi

82
0
ISTIMEWA. OPERASI YUSTISI. Personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pangandaran melaksanakan operasi yustisi di Jalan Merdeka Kabupaten Pangandaran Selasa (24/11).
ISTIMEWA. OPERASI YUSTISI. Personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pangandaran melaksanakan operasi yustisi di Jalan Merdeka Kabupaten Pangandaran Selasa (24/11).

PANGANDARAN – Operasi Yustisi penegakan disiplin menggunakan masker kembali digelar Polsek Pangandaran Polres Ciamis. Operasi kali ini dilaksanakan di sekitar Jalan Raya Merdeka Objek Wisata Pangandaran, Kabupaten Pangandaran Selasa (24/11).

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi SH MM mengatakan, operasi kali melibatkan puluhan personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pangandaran.

”Operasi kali ini sebanyak 74 orang warga terjaring razia. Mereka ada yang diberikan tindakan berupa teguran lisan, teguran tertulis, sanksi sosial mengucap Pancasila dan saksi fisik push up,” kata Kapolsek.

Penindakan tersebut, kata Kapolsek merujuk pada Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Ada operasi yustisi artinya ada penguatan yang lebih besar, bukan hanya menuntut masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, tetapi juga mereka yang tidak patuh akan dikenakan sanksi yang lebih berat,” jelasnya.

Kapolsek pun mengatakan, selain mendisiplinkan warga, pihaknya membantu mengedukasi warga agar menerapkan protokol kesehatan. Seperti menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita pun tetap mengedepankan edukasi terhadap masyarakat untuk patuh dan paham terhadap protokol kesehatan guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya menegaskan. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.