WADUH.. Positif Corona di Kota Tasik Nambah Lagi 17 Orang, Total 225

974
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Lonjakan pasien terkonfirmasi positif terus muncul setiap hari di Kota Tasikmalaya.

Hingga Sabtu (03/10) siang, total pasien yang terkonfirmasi positif menjadi 225 kasus setelah sehari sebelumnya, Jumat (02/10) tercatat totalnya 208 kasus.

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun dari instagran Diskominfo Kota Tasik, penambahan kasus positif yang kini totalnya 225 kasus itu rinciannya berasal dari 36 pasien diketahui positif dari uji simptomatik.

Sedangkan 189 pasien diketahui positif dari uji asimptomatik.

Dari dua metode pengujian itu, sebanyak 12 pasisn simptomatik sembuh dan 53 pasisn asimptomatik sembuh.

Sementara itu untuk total pasien terkonfirmasi positif dan sedang dikarantina di RSUD dr Soekardjo, Rusunawa Unsil di Tamansari dan beberapa rumah sakit swasta totalnya 151 pasien.

Rincian dari total pasien yang dikarantina itu terdiri dari 15 pasien simptomatik dengan 9 orang meninggal dunia. Sedangkan 136 pasien positif lainnya dikarantina dari uji asimptomatik dengan 0 kematian.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasik, Ivan Dicksan membenarkan hal itu.

Kata dia, kini total pasien terkonfirmasi positif covid -19 di Kota Tasik menjadi 225 kasus.

“Iya ada penambahan kasus positif lagi sebanyak 17 kasus. Penambahan tersebut diketahui dari hasil swab massal beberapa hari lalu dan keluar hasilnya tadi pagi,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu siang.

Namun, dia belum bisa membicarakan detil 17 pasien itu apakah dari kluster baru atau klustet yang sebelumnya telah muncul sekitar seminggu lalu.

“Intinya semua sedang kita tangani. Yang pasti 17 kasus baru itu adalah hasil swab dari kasus di kluster-kluster sebelumnya yang telah muncul,” singkatnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.