Waduh.. Running Text LED SMA Yapsipa Kota Tasik Di-hack, Begini Kalimatnya..

665
0

KOTA TASIK – Ada-ada saja yang dilakukan hacker tak bertanggungjawab. Sabtu (23/11) sore sekitar pukul 17.00 WIB, running text led display SMK Yapsipa di Jalan Padayungan, Cihideung, Kota Tasik, dikerjain hacker.

Running taxt led display ini awalnya bertuliskan kalimat ‘SMK Yapsipa Jurusan Adiministrasi, Perkantoran dan Akutansi,’ diubah hacker menjadi kalimat “Sekolah terus mending nonton bokep di ***.com Hacked by Mr.Z IMr4ch13L’.

Tentu saja, hal itu menjadi tontonan warga dan para pengendara motor dan pengemudi mobil yang melintasi lokasi tersebut. Pihak sekolah sempat mengaku kaget dan tak tahu mengapa running taxt led display itu berubah kalimatnya.

“Awalnya tak begitu kalimatnya (yang diubah hacked, Red). Tidak ada kalimat lain lagi. Pokoknya kalimatnya itu tentang SMA Yapsipa,” ujar Tito, Satpam SMA Yapsipa kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, dia mengetahui hal setelah menerima telepon pihak Polres Tasikmalaya Kota untuk segera datang ke sekolah untuk mengklarifikasi hal tersebut. “Kondisi sekolah kebetulan tadi usai acara Muludan dan saya tak masuk sekolah karena tak enak badan,” terangnya.

“Makanya saya kaget juga pas lagi di rumah lagi istirahat sambil nonton televisi dapat telepon dari pihak Kepolisian soal hal ini. Dan diinformasikan di running text led-nya ada tulisan itu (yang diubah hacker). Ya tulisan yang memalukan sekolah nantinya,” sambungnya.

Loading...

Dia menambahkan, pihaknya kaget dan bertanya-tanya mengapa running text led itu berubah.

“Benar-benar kaget ini siapa yang bikin ulahnya. Karena running text ini tak pernah berubah sudah sekitar 2 tahun ini,” tambahnya.

Dia menandaskan, baru kali ini running text led itu berubah kalimatnya. “Cuma kalau ada kalimat-kalimat tak senonoh itu baru kali ini. Soalnya kemarin-kemarin masih normal kalimatnya hanya eror agak cepat bergerak tulisannya,” tandasnya.

Dia berharap aparat kepolisian dapat segera menangkap orang iseng atau yang meng-hacker running text led tersebut.

Sementara itu di lokasi, pihak kepolisian pun terlihat sedang mengumpulkan bebagai informasi lainnya guna penyelidikan kasus itu

(rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.