Waduh.. Saat Kebakaran, Hidran Air di Pasar Ciamis tak Berfungsi

160
0
12 kios Pasar Manis Ciamis hangus dilalap api, Selasa (25/06) sore. ist
Loading...

CIAMIS – Danru Satpam Pasar Manis Ciamis Opin Aripin kepada Radar mengaku, pihaknya mengetahui kebakaran setelah diberitahu warga pasar, selepas menunaikan shalat magrib.

“Rumah saya tak jauh dari pasar, sekitar 500 meteran. Saya bergegas ke pasar ikut memadamkan api, dengan alat seadanya ngambil air dari WC yang dekat blok B,” terangnya.

Sebenarnya, kata dia, ada enam titik hidran di sekitar pasar. Namun saat hendak digunakan, ternyata semuanya tak berfungsi. “Jadi kami hanya menggunakan air dari WC yang berjarak 10 meteran.

Baca Nih: 12 Kios di Blok B Pasar Manis Kebakaran

“Karena hidran tak berfungsi, jadi kesulitan juga untuk memadamkan api secepatnya. Sehingga pakai manual seadanya ngambil dari WC,” jelas Opin kepada Radar.

Diakui Opin, pasar Manis Ciamis terbilang sudah cukup tua dan perlu sekali penataan. Banyak kabel yang memang tidak tertata.

“Kami perlu peralatan untuk penanganan pertama, seperti hidran. Sehingga bila ada apa-apa bisa cepat tertangani juga. Harapannya ada peningkatan dan perhatian dari pemerintah,” pungkas Opin. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.