KPP Pratama Buka Layanan Sabtu

Wagub Ajak Warga Taat Pajak

132
0
APRESIASI. Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum (kiri) menerima plakat dari Plh Kepala KPP Pratama Tasikmalaya Iwan Hendrawan usai menyampaikan SPT Tahunan secara e-filing Jumat (29/3). Lisna Wati / Radar Tasikmalaya
Loading...

TASIK – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan pajak secara e-filing di kediamannya Kompleks Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya Jumat (29/3).

“Sebagai warga negara yang baik, kita harus patuh terhadap peraturan perpajakan dengan melaporkan SPT Tahunan sebelum batas waktu yakni 31 Maret,” ujar Uu.

Saat ini, kata ia, pelayanan perpajakan dipermudah dengan adanya aplikasi online, yaitu e-filing. Dengan aplikasi tersebut, wajib pajak (WP) dapat melapor pajak di mana saja dan kapan saja. Tak perlu repot-repot lagi datang ke kantor pajak. “Lapor SPT dengan e-filing sangat praktis. Cepat, mudah dan nyaman,” tegasnya.

Ia menghimbau masyarakat untuk patuh melaporkan SPT dan membayar pajak. Sebab kelangsungan pembangunan negara ditentukan oleh kepatuhan masyarakat membayar pajak.

Uu menegaskan, pajak sangatlah penting. Manfaat pajak akan dikembalikan kepada masyarakat. Yaitu untuk membiayai pembangunan yang akan dinikmati oleh masyarakat.

Loading...

Plh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tasikmalaya Iwan Hendrawan mengatakan penyampaian SPT melalui e-filing sudah mencapai 88,94 persen dari target 44.342. Adapun penyampaian SPT secara keseluruhan (manual dan e-filing) mencapai 85 persen. “Saya optimis target akan tercapai,” ujarnya.

Batas akhir penyampaian SPT untuk WP Orang Pribadi (OP) sampai 31 Maret, sedangkan WP badan sampai 30 April. “Untuk memaksimalkan penerimaan SPT Tahunan OP maka pada Sabtu (30/3) KPP Pratama tetap membuka layanan pukul 08.00 hingga 16.00,” katanya. KPP Pratama Tasikmalaya juga membuka pos pelayanan pajak di Plaza Asia, Ciawi dan Bantarkalong. “Sampaikan SPT Tahunan sebelum batas akhir, agar tidak kena denda,” imbaunya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.