Pembahasan Wabup Harus Libatkan PKS

Wagub Dorong Ade Cepat Pilih Wakil

38
0

SINGAPARNA – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendorong Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto segera mengisi jabatan wakil bupati yang sudah lama kosong.

“Partai pengusung dan bupati (Ade Sugianto) harus segera mengusulkan nama ke DPRD untuk dipilih menjadi wakil bupati definitif,” ujarnya kepada Radar, usai menghadiri acara Pisau Fair 2019 di SMA Negeri 1 Singaparna, Kamis (31/1).

Uu juga meminta DPRD jangan hanya diam menyikapi adanya kekosongan orang nomor dua di Kabupaten Tasikmalaya ini yang sudah terlalu lama. “DPRD juga harus aktif mendorong supaya partai pengusung melaksanakan amanat undang-undang dalam pengisian jabatan wakil bupati,” kata Uu.

Terpisah, pengamat sosial, politik dan pemerintahan Tasikmalaya Asep M Tamam mengatakan DPC PDI Perjuangan harus mengundang PKS dalam pembahasan jabatan wakil bupati (wabup). Sehingga ada kesepakatan semua partai pengusung.

“PDI Perjuangan membangun komunikasi membahas wabup ini jangan hanya dengan PAN. Jangan ada kesan pilih-pilih supaya ada kesepahaman bersama,” ungkapnya kepada Radar, Kamis (31/1).

Asep menilai wajar apabila PDI Perjuangan mengagendakan dulu dengan PAN. Namun, pertemuan itu harus dilanjutkan dengan PKS yang juga sudah menyiapkan satu nama untuk wakil bupati. “Yang mungkin di awal bertemu dulu dengan PAN, selanjutnya bisa PKS. Supaya terjadi kesepahaman ke depannya. Saya kira sah-sah saja PDI-Perjuangan melakukan itu,” katanya.

Lanjut Asep, yang paling penting adalah kejelasan bahwa jabatan wakil bupati ini akan diisi oleh nama usulan dari partai pengusung. Sehingga dalam waktu dekat ini akan ada wabup definitif. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.