Wahana Air Teejay Waterpark di Plaza Asia Kota Tasik Sudah Beroperasi Lagi

69
0
Istimewa. KOLAM OMBAK. Pengunjung sedang menikmati wahana kolam ombak di Teejay Waterpark, Jumat (12/2/2021). Mulai dari pintu masuk sudah diterapkan protokol kesehatan yang ketat. Jumlah pengunjung pun dibatasi.
Istimewa. KOLAM OMBAK. Pengunjung sedang menikmati wahana kolam ombak di Teejay Waterpark, Jumat (12/2/2021). Mulai dari pintu masuk sudah diterapkan protokol kesehatan yang ketat. Jumlah pengunjung pun dibatasi.
Loading...

TASIK – Setelah tutup sekitar 1 tahun karena pandemi Covid-19, Teejay Waterpark Plaza Asia kembali membuka operasionalnya mulai Jumat (12/2/2021). Wahana air tersebut menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dan membatasi jumlah pengunjung.

Manager Marketing Plaza Asia Lucy Sosilawaty mengatakan, kembali dibukanya operasional Teejay ini bertepatan dengan ulang tahun Teejay ke-10 tahun. Hal ini menjadi kado istimewa bagi seluruh pegawai dan tenant-tenant di Teejay Waterpark karena bisa kembali bekerja.

“Selama satu tahun ini kami mengikuti anjuran pemerintah untuk menutup operasional. Alhamdulillah sekarang Teejay mendapatkan izin untuk kembali buka, tentunya dengan persyaratan yang ketat,” katanya.

Di 2021 ini Teejay hadir dengan peraturan yang ketat. Dari mulai masuk hingga pulang lagi, pengunjung diharuskan mengikuti prokes yang telah ditetapkan. “Kita komitmen jaga prokes, agar tidak menimbulkan klaster baru,” katanya.

Saat masuk, pengunjung wajib mencuci tangan, dicek suhu dan ada scan barcode berisi quisioner mengenai riwayat pengunjung. Saat membeli tiket pun antreannya diberikan jarak. “Pokoknya di pintu masuk pun tidak boleh berkerumun. Jadi diatur, 20 orang dulu masuk, dan seterusnya,” katanya.

loading...

Baca juga : Ada yang Menarik dari Samsung Experience Store di Asia Plaza Kota Tasik

Kapasitas pengunjung pun dibatasi. Teejay yang memiliki luas lahan 2,8 hektar ini idealnya diisi 5.000 sampai 10.000 pengunjung dalam sehari. Untuk sekarang dipangkas maksimal 1.000 pengunjung dalam sehari.

“Kita gak muluk-muluk, target 300 pengunjung saja dalam sehari, yang penting operasional jalan,” ujarnya.

Lucy menjelaskan, dengan area Teejay yang luas dan kolam yang banyak, maka 300 pengunjung itu sudah bisa social distancing. “Selain itu air dan fasilitas pengunjung juga di-treatment tiap hari, sehingga aman,” katanya.

Saat ini Teejay tidak akan memberikan promo diskon karena ditakutkan terjadi ledakan pengunjung. “Kita terapkan tiket harga normal yakni Rp 30 ribu untuk Senin-Jumat. Rp 40 ribu untuk Sabtu, Minggu dan tanggal merah,” ujarnya.

Lucy berharap, dibukanya Teejay Waterpark ini bisa mengobati kerinduan masyarakat yang ingin berwisata air dan bisa menggeliatkan sektor ekonomi riil. “Dibukanya Teejay, tentu tenaga kerja kembali produktif dan tenant-tenant terkait seperti tenant makanan juga bisa kembali mengais rezeki,” ujarnya. (na)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.