Linmas di TPS 6 Desa Sukanagalih Meninggal

Wajah Baru Ramaikan DPRD

2729

SINGAPARNA – Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, berdasarkan penghitungan sementara versi partai politik. Diprediksi kursi DPRD Kabupaten Tasikmalaya akan diramaikan oleh wajah-wajah baru.

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya, Dedi Kurniawan ST MM mengatakan walaupun raihan suara baru sementara, tapi gambaran siapa yang akan menang dan menduduki kursi di DPRD sudah tergambar. Termasuk hadirnya wajah baru di PKS yang berhasil meraih suara terbanyak di daerah pemilihannya.

“Alhamdulillah saya sendiri masuk untuk penghitungan sementara di dapil dua, kemudian ada Ucu Dewi Saripah di dapil tiga yang merupakan wajah baru dan petahana Rossi Hermawati di dapil lima,” ungkapnya kepada Radar, Rabu (24/4).

Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya. Ferry Willyam ST mengatakan wajah baru yang kemungkinan menang berdasarkan penghitungan sementara partai politik adalah Candra dan Muhammad Sulton Maliki. Sedangkan sisanya merupakan caleg petahana yang masih mempertahankan raihan suaranya. “Caleg baru ini memang mempunyai kapasitas sehingga meraih suara terbanyak. Kemudian dari sisi pengalaman dan intelektualnya sudah mumpuni,” paparnya.

Pengurus DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Yane Sriwigantini SE menjelaskan wajah baru yang kemungkinan besar mengisi kursi di DPRD berdasarkan penghitungan sementara adalah Mamat Rahmat dari dapil 3. “Sedangkan empat nama yang diprediksi lolos lainnya adalah saya sendiri, Ratna Dewi, Asep Dzulfikri dan Ucu Mulyadi,” katanya.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, H Demi Hamzah Rahadian SH MH mengungkapkan dalam penghitungan sementara pihaknya meraih enam kursi, tiga di antaranya adalah caleg baru. “Wajah barunya seperti Ai Diantani dan Nanang Romli,” katanya.

Anggota Fraksi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Wawat Yuniawati yang juga caleg di dapil lima menambahkan di daerah pemilihannya ada caleg baru diprediksi berdasarkan penghitungan sementara meraih suara terbanyak. “Saya di dapil lima suaranya kalah, yang menang kemungkinan Ucu Sobandri. Tapi saya sudah siap menang dan kalah,” paparnya.

Ketua Fraksi PKB Kabupaten Tasikmalaya, Jejeng Zaenal Muttaqin menyebut dari raihan sementara delapan kursi, ada tiga wajah baru yang berpeluang duduk di DPRD, karena meraih suara terbanyak di dapil-nya. Kemudian sisanya masih diisi oleh nama-nama lama. “Kalau yang caleg baru ada Asep Muslim, Acep dan Gumilar Akhmad Purbawisesa,” terangnya.

Ketua Fraksi PPP Kabupaten Tasikmalaya, Asop Sopiudin mengatakan dari raihan sementara enam kursi, ada dua caleg baru yang akan mengisi DPRD, sedangkan sisanya masih wajah-wajah lama. “Wajah barunya adalah Zenzen Muttaqin dan Cecep Nurul Yakin,” katanya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, R Toni Hanip mengatakan caleg baru yang diprediksi berdasarkan penghitungan sementara meraih suara terbanyak ada dua orang. “Caleg barunya adalah Aang Budiana dan Asep Saepuloh,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Ruchimat (HCR) mengatakan berdasarkan penghitungan sementara partainya meraih sembilan kursi. Lima di antaranya adalah wajah baru seperti Dadang Rahmat Alfaruq dari dapil 7, Deni Daelani dapil 4, Asep Sopari Al-Ayubi dapil 5, Yayat Hidayat dapil 6 dan Agung Nugraha dapil 7.

“Saya apresiasi kepada kader-kader terbaik Gerindra yang sudah bekerja dan meraih hasil maksimal. Selain itu, kemenangan para caleg dan partai ini tiada lain adalah efek besar dari Pak Pwabowo Subianto,” terangnya.

Sementara itu, duka kembali terjadi usai penyelenggara Pemilu 2019. Nono Supana (65), Linmas di TPS 6 Desa Sukanagalih Kecamatan Rajapolah meninggal dunia, Rabu (24/4). “Pak Nono diduga mengalami kelelahan hingga menghembuskan napas terakhirnya usai penghitungan suara sampai larut malam,” ujar Kepala Desa Sukanagalih Saepudin saat dihubungi Radar, tadi malam.

Jelas dia, usai rekapitulasi suara hingga larut malam, Nono mengeluhkan sakit kepada keluarganya. Kemudian, dia dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan. Namun, puskesmas merujuknya ke RSUD SMC untuk perawatan lebih lanjut. “Tadi pagi, saya mendapat kabar Pak Nono meninggal,” katanya.(dik/yfi/obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.