Wajib Bayar Kesalahan, Newcastle vs Man City

23
0
PEP GUARDIOLA

NEWCASTLE – Manchester City tengah berbunga-bunga. Skuad Pep Guardiola baru saja merebut tiket 16 besar Liga Champions, tengah pekan lalu. Dalam laga melawan wakil Ukraina Shakhtar Donetsk, City tak terlalu mentereng sesuai ekspektasinya.

Jelang kick off, rekor kemenangan City sempat terhenti kembali di Etihad Stadium. Dugaan publik meleset sebab City yang seharusnya bisa menang atas Shakhtar Donetsk, justru bermain imbang dengan skor 1-1.

Ini menjadi hasil imbang kedua yang diraih City atas tim yang levelnya berada di bawah mereka. Sebelumnya, The Citizen juga ditahan imbang 1-1 dengan wakil Italia, Atalanta pada matchday ke empat, awal bulan lalu. Sejumlah pandit sepak bola, kelemahan City berada di lini serang.

Bomber andalan City, Sergio Aguero tengah dibekap cedera. Pemain berkebangsaan Argentina itu mendapat cedera paha saat Man City mengalahkan Chelsea 2-1 pada laga pekan ke-13 Liga Inggris.

Aguero tidak bisa melanjutkan pertandingan dan harus ditarik keluar pada menit ke-76. Cedera ini diperkirakan memakan waktu setengah bulan. Dilansir dari Dailymail, Aguero pun diragukan tampil saat melawan Newcastle (30/11) dan rivalnya, Manchester United (8/12). Sayang sekali, padahal Kun Aguero adalah bomber tersubur kedua setelah Raheem Sterling. Kun mencetak 13 gol dari 16 penampilan bersama The Citizens.

Mau tak mau, City harus tetap berbenah. Laga malam nanti, Raheem Sterling dan kolega menjadi tim tamu dalam lawatannya ke St, James Park, kandang Newcastle United.

Loading...

Absennya Aguero membuat City mendapuk Gabriel Jesus sebagai starter-nya. Dari 10 penampilannya, Gabriel baru mencetak tiga gol. Cederanya Aguero membuka jalan baginya untuk unjuk gigi. Menanggapi hal ini, Jesus tidak mau menyebut cedera Aguero sebagai berkah untuk dirinya.

“Saya tidak senang melihat Aguero cedera. Memang tidak mudah bagi seorang pesepak bola harus duduk di bangku cadangan. Tetapi saya selalu bekerja keras untuk bisa tampil. Saya dalam keadaan siap,” kata Jesus.

Ya, Citizen memang harus membalikkan gempuran The Magpies-sebutan Newcastle- menjadi kemenangan. Apalagi dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, performa Manchester City tergolong tidak istimewa. Pasukan Pep Guardiola hanya menang sekali, seri 2 kali, dan kalah sekali.

Dilansir dari laman ofisial Manchester City, juri taktik Pep Guardiola mengaku, tak mau banyak mengomentari cedera Aguero yang dalam tahap pemulihan. “Babak 16 besar (Liga Champions) telah selesai, saatnya fokus ke Premier League, sampai kami bermain di Piala (Liga Inggris),” katanya.

Di sisi lain, kans tuan rumah Newcastle United meraih tiga poin terbuka lebar. Selain mendapatkan keuntungan dengan cederanya Aguero. Tiga pilar City seperti Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte dan Leroy Sane menghilang karena alasan yang sama.

Newcastle United tentu menginginkan momentum saat mengalahkan City 2-1 di St James Park pada musim lalu bisa terulang. Kendati demikian, Manchester City masih superior dari mantan klub Rafael Benitez tersebut.

City unggul segalanya. Torehan gol mereka saja, 37, berbanding 11 milik tuan rumah. City memiliki rata-rata penguasaan bola 60 persen, sedangkan Newcastle adalah yang terendah di Liga Inggris: hanya 38,3 persen. Namun di lapangan, semua tidak tahu apa yang akan terjadi. (fin/tgr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.