Wakil Bupati Garut Apresiasi Para Penghafal Al-Quran

49
0
BAHAGIA. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman bersama santri penghafal Al-Quran kemarin. Diskominfo Garut

TAROGONG KIDUL – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman memberikan hadiah berupa sepeda kepada empat santri yang berhasil menghafal 30 juz Al-Quran. Sepeda tersebut diberikan kepada para santri asal Garut dari berbagai pesantren Rabu (28/10).

Helmi mengatakan pemberian sepeda sebagai bentuk penghargaan kepada santri. “Kami beri sepeda supaya santri bisa sehat badannya. Seperti motto Hari Santri saat ini (Santri Sehat Indonesia Kuat),” ujar Helmi kepada wartawan, kemarin.

Helmi berharap para santri bisa terus berolahraga dengan sepeda. Sehingga tubuhnya sehat dan terhindar dari penyakit, seperti Covid-19. “Kalau tubuh sehat dan kuat, Insya Allah virus corona tidak akan nempel,” terangnya.

Baca juga : Banyak Santri Positif Corona, Ini Kata Jubir Ponpes Cipari Garut

Menurut dia, selain untuk meningkatkan kesehatan, juga untuk memberikan semangat para santri dan santriwati dalam menghafal Al-Quran.

“Mudah-mudahan dengan adanya reward berupa sepeda, bisa jadi motivasi untuk santri yang lain dalam menghafal Al-Quran ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, keempat santri dan santriwati penghafal Alquran ini yakni Qonita Kholilaturrahman (16), dari Pesantren Persatuan Islam Al Ittihaad 104 Rancapandan Cikajang. Restu (19) dari Pesantren Alam Pajajaran, Kadungora.

Syamil (18), dari Pesantren SMKIT Darul Abrar Cibiuk dan Rumaisya (20) dari Pesantren Juskoki Ina Cookies, Bandung. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.