Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.5%

19.8%

7.7%

69%

Wakil Bupati Garut Cek Kesiapan KBM Tatap Muka

48
0
istimewa MONITORING. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengecek kesiapan pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah di Garut Selatan Rabu (12/8).

CARINGIN – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengecek kesiapan pelaksanaan belajar tatap muka, khususnya di pesantren di wilayah Garut Selatan.

Helmi bersama rombongan mengecek kesiapan belajar tatap muka di dua sekolah yakni SMP, SMA Nurul Iman Caringin dan Ponpes Darussalam Kecamatan Caringin.

Baca juga : Pengurus Ju-Jitsu Garut Dilantik, Targetkan Sumbang Emas di Porda

Helmi mengecek sejauhmana persiapan sekolah untuk melakukan belajar tatap muka di tengah pandemi Covid-19 yang akan diberlalukan pada pertengahan bulan Agustus untuk SMA dan September untuk SMP dan SD.

“Dengan adanya pembukaan sekolah tatap muka ini, maka semua sekolah harus siap dalam menerapkan protokol kesehatan. Jadi kita cek sekarang,” ujar Helmi kepada wartawan usai monitoring, Rabu (12/8).

Menurut dia, fasilitas yang harus disiapkan pihak sekolah ketika belajar tatap muka yakni tempat cuci tangan, alat pengecek suhu tubuh, memakai masker serta penerapan phisycal distancing.

“Semua fasilitas itu harus ada di sekolah. Sehingga bisa meminimalisir penyebaran virus corona di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Helmi menerangkan dalam moitoring ke dua tempat, semuanya sudah menerapkan protokol kesehatan, baik itu di lingkungan pesantren maupun sekolah. “Diharapkan semua sekolah di Garut sudah mempersiapkan dari sekarang,” ujarnya.

Helmi juga berharap orang tua siswa untuk ikut andil dalam menyiapkan anaknya, supaya benar-benar dapat melaksanakan protokol kesehatan, sehingga siswa dan guru terhindar dari penularan Covid-19.

“Syarat sekolah tatap muka juga harus ada komitmen bersama dari orang tua. Apakah anak-anak sudah siap untuk belajar di sekolah,” terangnya.

Baca juga : KBM Tatap Muka SMP di Garut Mulai September

Terkait masalah pelaksanaan protokol kesehatan, tambahnya, sebenarnya merupakan hal yang tidak terlalu rumit untuk dilaksanakan. Hanya saja, jelasnya, mungkin karena baru dilakukan dan belum terbiasa.

Protokol kesehatan itu bukan hal yang aneh. Seperti memakai masker dan mencuci tangan itu adalah salah satu bagian menjaga kesehatan kita. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.