Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.2%

20.3%

8.1%

67.4%

Wakil Bupati Garut Dukung Sekolah Tatap Muka

108
0
MENDUKUNG. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman diwawancara wartawan. Dia mendukung Disdik Jabar yang akan membuka sekolah tatap muka. yana taryana / rakyat garut

TAROGONG KIDUL – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mendukung langkah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang berencana mengaktifkan kembali sekolah tatap muka tingkat SMA/SMK di wilayah zona hijau.

“Kalau mau diaktifkan lagi sekolah tatap muka di wilayah zona hijau, kami tidak masalah,” ujar Helmi kepada wartawan, Minggu (9/8).

Baca juga : Kampung Bendera di Leles Garut, 17 Agustusan di Masa Covid-19, Produksi Berkurang

Jika nanti sekolah tatap muka diaktifkan kembali, dirinya meminta pemerintah provinsi memastikan terlebih dahulu seluruh sekolah di Garut sudah sesuai protokol kesehatan atau belum. “Melihat bagaimana kesiapan sekolah, kalau sekolahnya sudah siap, ya tidak masalah,” katanya.

Ia menuturkan Pemkab Garut sudah mengetahui informasi adanya rencana kegiatan belajar mengajar tatap muka untuk siswa tingkat SMA/SMK sederajat yang saat ini sedang ditindaklanjuti oleh Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Jawa Barat wilayah Garut.

Helmi menyatakan siap menjalin koordinasi dengan KCD Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk memastikan kesiapan setiap sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Kalau sekolah tidak siap bisa minta dicek pak gubernur untuk belum dulu (tatap muka),” terangnya.

Helmi berharap seluruh sekolah tingkat SMA/SMK di Garut mempersiapkan fasilitas sesuai protokol kesehatan, yakni menyediakan tempat cuci tangan, ruang belajar yang terbuka serta patuh menggunakan masker serta menjaga jarak.

“Harus pastikan dulu sejauh mana kesiapan sekolah, seperti menyediakan tempat cuci tangan dan ada ruang terbuka,” ucapnya.

Baca juga : Pengedar Sabu Jaringan Perempuan Diringkus Polres Garut Usai Pesta

Ia mengungkapkan wabah Covid-19 di Garut masih terjadi, bahkan ada penambahan kasus positif, untuk itu seluruh elemen masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dengan selalu patuh menerapkan protokol kesehatan.

“Garut bertambah cukup signifikan, makanya di Garut harus lebih ketat lagi,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.