Wakil Bupati Garut Sarankan Membuat Jalur Baru

12

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

WAKIL Bupati Garut Helmi Budiman menuturkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan PT KAI merencanakan reaktivasi jalur rel jurusan Cibatu-Garut Kota untuk menunjang kebutuhan transportasi massal di Garut.

Menurut dia, program pemerintah provinsi itu bagus karena akan mendongkrak berbagai potensi daerah, termasuk perekonomian di Garut.

“Program itu dapat mendorong perekonomian di Garut,” katanya.

Namun, kata dia, upaya mewujudkan program itu perlu mempertimbangkan masyarakat yang terdampak, terutama yang tinggal di tanah milik PT KAI atau sekitar rel kereta api.

Dia mengusulkan khusus di jalur kereta yang sudah padat penduduk sebaiknya tidak dibuka jalur. PT KAI, kata dia, dapat mencari lahan lain untuk membuka jalur baru kereta api.

“Di jalur-jalur padat bikin jalur baru dan kami lebih setuju dan akan memperkecil konflik. Mudah-mudahan bisa seperti itu,” terangnya.

Terkait nanti status lahan PT KAI tersebut, kata dia, bisa dijual ke masyarakat. Atau solusi lain, misalkan menukar lahan.

“Nanti kita urus, bisa ditukar guling misalkan atau dijual ke masyarakat, langsung tanahnya oleh PT KAI,” paparnya. (yna)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.