Wakil Bupati Jamin Kebutuhan Atlet

1
SEMANGAT. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman bertemu dengan pengurus KONI Garut di kediamannya Selasa (2/10). Pemerintah Kabupaten Garut menjamin kebutuhan para atlet dan ofisial yang akan bertanding pada ajang Porda Jawa Barat.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TAROGONG KIDUL – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menjamin sepenuhnya kebutuhan para atlet, pelatih dan ofisial yang akan bertanding di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat yang akan berlangsung dari 6–15 Oktober 2018 mendatang.

“Saya juga akan datang meninjau langsung pelaksanaan Porda ini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet yang akan bertanding,” ujar dr Helmi kepada wartawan di kediamannya di Tarogong Kidul Selasa sore (2/10).

Dengan perhatian dari pemerintah ini, pihaknya berharap para atlet bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya dalam perhelatan Porda Jawa Barat.

“Kami yakin Kabupaten Garut akan lebih baik dari tahun sebelumnya dalam raihan medali. Saya minta seluruh atlet bertanding dengan semangat dan bisa mengharumkan Garut di Jawa Barat,” terangnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut H Abdusy Syakur mengatakan dalam Porda Jawa Barat, Kabupaten Garut mengikuti 35 cabang olahraga (cabor).

“Total jumlah kontingen sebanyak 506 orang. Terdiri atas 12 pimpinan kontingen, 48 anggota kontingen, 35 manajer, 126 ofisial dan 285 atlet,” paparnya.

Dari total atlet yang diberangkatkan, kata dia, semuanya andalan Kabupaten Garut.

“Cabor yang menjadi andalan dan diharapkan meraih medali emas diantaranya pencak silat, gulat, tarung derajat, hoki dan dayung. Kami optimis bisa lebih baik dari sebelumnya dengan raihan yang maksimal,” ujarnya. (yna)

loading...