Wakil Bupati Tasik Bikin Kesan di Waktu Singkat

102
0
ISTIMEWA. TELADAN. Wakil Bupati Tasikmalaya Deni R Sagara bersama staf pegawai Setda Kabupaten Tasikmalaya jalan kaki menuju Masjid Agung Baiturrahman untuk salat berjemaah, Rabu (17/2/2021).
ISTIMEWA. TELADAN. Wakil Bupati Tasikmalaya Deni R Sagara bersama staf pegawai Setda Kabupaten Tasikmalaya jalan kaki menuju Masjid Agung Baiturrahman untuk salat berjemaah, Rabu (17/2/2021).
Loading...

SINGAPARNA – Wakil Bupati Tasikmalaya Deni R Sagara terus memanfaatkan sisa waktu jabatannya untuk mengabdi dan dekat dengan masyarakat. Sehingga, di waktu yang singkat ini bisa selalu membekas di hati masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kesehariannya sejak dilantik Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Rabu (10/2) di Gedung Youth Centre Sportport Arcamanik, Bandung, tujuh hari yang lalu, Deni Sagara langsung meminta izin kepada Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto untuk memulai tugasnya sebagai wakil bupati.

Ia pun meminta izin kepada bupati, untuk memulai tugasnya dengan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh ulama dan pesantren di Kabupaten Tasikmalaya. Silaturahmi dimulai dengan bertemu ulama besar seperti KH Ii Abdul Basyit, KH Acep Tohir Fuad dan ulama serta pimpinan pondok pesantren lainnya.

Bahkan, pada Jumat (12/2) lalu, Deni Sagara menunaikan salat Jumat berjemaah di Masjid Agung Baiturrahman sembari bersilaturahmi dan mengobrol dengan masyarakat yang ikut berjemaah agar lebih dekat dengan umat.

Baca juga : Meski Kurang 2 Bulan Jadi Wakil Bupati Tasik, Deni langsung Tancap Gas

loading...

Sebagai seorang pemimpin, Deni mengaku di masa jabatannya yang singkat ini ingin dekat dengan masyarakat. Salah satu caranya dalam kesehariannya, dia selalu menyempatkan waktu untuk berkunjung langsung ke rumah-rumah warga untuk merasakan serta mendengarkan keluhan masyarakat.

Bahkan setelah beres melaksanakan tugasnya sebagai wakil bupati dan dinas di kantor Setda Kabupaten Tasikmalaya, dia menyempatkan waktu berkunjung ke masyarakat. Sampai menginap di rumah warga dan melaksanakan salat berjemaah lima waktu.

“Alhamdulillah dengan amanah dan takdir Allah ini, saya ingin sebagai seorang pemimpin lebih dekat dengan masyarakat. Mendengarkan keluhan dan merasakan bagaimana kondisinya, apalagi di tengah dampak pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Deni saat ditemui wartawan di ruangannya, Rabu (17/2).

“Ini bukan pencitraan atau ingin menuai pujian dari masyarakat, sebagai pemimpin saya ingin lebih dirasakan kehadirannya dan lebih dekat dengan masyarakat. Mendengar keluhan dan merasakan kondisi masyarakat, agar bisa menjadi bahan untuk perhatian pemerintah daerah,” tutur dia.

Termasuk setiap masuk waktu salat lima waktu, Deni selalu mengajak staf atau pegawai di setda untuk berjemaah di Masjid Agung Baiturrahman, Singaparna.

“Ya, setiap waktu kita manfaatkan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt, termasuk habluminannas bersilaturahmi menyapa dan bertemu masyarakat serta pegawai dan para pejabat ASN di lingkungan pemerintah daerah. Termasuk berolahraga sebelum memulai tugas dinas,” kata dia. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.