Wakil Bupati Tasik Tampung Aspirasi Warga Pageurageung

59
0
SILATURAHMI. Wakil Bupati Tasikmalaya Deni R Sagara bersilaturahmi dan menampung aspirasi warga di Desa Pagerageung, Sabtu (13/2/2021) malam.
SILATURAHMI. Wakil Bupati Tasikmalaya Deni R Sagara bersilaturahmi dan menampung aspirasi warga di Desa Pagerageung, Sabtu (13/2/2021) malam.
Loading...

PAGERAGEUNG – Wakil Bupati (wabup) Tasikmalaya Deni R Sagara mendengarkan langsung aspirasi dengan cara menginap di rumah warga, Sabtu (13/2/2021). Silaturahmi yang disebut Saba Desa ini diawali di Kampung Pasantren Desa Pagerageung, Kecamatan Pagerageung.

Kata Deni, Saba Desa ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasinya secara langsung sambil menginap, sehingga tidak ada sekat antara pemerintah dengan rakyat.

“Saya bersilaturahim atau saba desa dan menginap di rumah warga membangun rasa kebersamaan mendengar aspirasi masyarakat serta memperjuangkan harapan,” ujarnya kepada Radar, Minggu (14/2/2021).

Selain menampung aspirasi, kata Deni, menginap di perkampungan warga juga bisa sekaligus merasakan atmosfer kebersamaan dengan masyarakat. Sehingga bisa semakin terasa dekat antara pemerintah dengan masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini bisa ada makna besar kedekatan pemerintah dengan masyarakat. Termasuk bisa sharing langsung dengan warga. Mudah-mudahan dan mohon doanya saya bisa terus bisa bersilaturahmi seperti ini,” katanya.

loading...

Punduh Pagerageung Kaler Yusuf Husaeni mengaku sangat bersyukur bisa dikunjungi Wakil Bupati Tasikmalaya Deni R Sagara untuk menampung aspirasi masyarakat dalam berbagai hal.

“Beliau datang ke rumah salah satu warga pasangan suami istri Adit dan Fitri sekitar pukul 21.00 malam dan melaksanakan subuh berjamaah bersama warga di Masjid Agung Pagerageung,” ujarnya.

Baca juga : Meski Kurang 2 Bulan Jadi Wakil Bupati Tasik, Deni langsung Tancap Gas

Kata dia, silaturahmi dadakan yang dilakukan wakil bupati ini pun disambut dan direspons baik oleh warga. Pada momen itu pun banyak warga yang datang dan menyampaikan langsung aspirasi serta harapannya kepada wakil bupati.

“Saya meminta kepada wakil bupati sekarang dapat lebih memperhatikan rakyat kecil terutama dalam fasilitas dan modal usaha. Paslanya dalam kondisi seperti saat ini, banyak warga yang sangat mengharapkan adanya bantuan dana untuk bisa menopang usaha yang hendak dirintis,” katanya, menjelaskan.

“Saya harap aspirasi masyarakat mengenai bantuan modal usaha salah satunya tersebut, mudah-mudahan dapat ditampung dan dapat diwujudkan apa-apa saja yang menjadi keinginan. Dan pemerintah dapat terus membantu masyarakat yang betul-betul sangat membutuhakan, terutama dalam kondisi Covid-19 seperti saat ini,” ujarnya, menambahkan.

Fitri, salah satu warga yang rumahnya dijadikan tempat diskusi wakil bupati dan warga mengapresiasi agenda tersebut. Selain bisa semakin dekat antara wakil kepala daerah dengan warganya.

“Saya berterima kasih sekali lagi kepada wakil bupati yang sudah berkunjung dan memberikan sedikit rezekinya untuk anak saya yang baru lahir,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Fitri menyampaikan beberapa aspirasinya. Di antaranya ingin ada bantuan bedah rumah, pasalnya kondisi saat ini masih panggung. Ia menginginkan rumah yang layak huni dan nyaman untuk keluarga.

“Termasuk meminta bantuan modal usaha kecil-kecilan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari. Mudah-mudahan aspirasi saya didengar dan dapat direalisasikan,” ujar Fitri berharap. (obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.