DPRD Tunggu Usulan dari Partai Pengusung

Wakil Bupati Tasikmalaya, Terserah PKS-PAN

34
KOMPAK. Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya kompak foto bersama dengan 15 perusahaan yang meraih penghargaan dalam penyaluran CSR di Hotel Grand Metro Selasa (4/12).

SINGAPARNA – Siapa yang akan mendampingi H Ade Sugianto SIP masih tanda tanya. Partai pengusung, PAN, PDI Perjuangan dan PKS belum membahas siapa dua nama yang akan diusulkan ke DPRD untuk dipilih menjadi wakil bupati.

“Usai pelantikan bupati definitif, PDI Perjuangan belum bersikap menentukan siapa calon wakil bupati. Kita masih menunggu pengusulan nama dari PAN dan PKS, kemudian diserahkan kepada Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto,” ujar Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya Arif Rachman SE MM kepada Radar, Selasa (4/12).

Kata Arif, PDI Perjuangan menyerahkan kepada PAN dan PKS untuk mengusulkan nama wakil bupati yang akan diserahkan kepada DPRD untuk dipilih. Karena berdasarkan aturan sudah jelas, bahwa yang mempunyai hak untuk mengisi jabatan adalah partai pengusung.

“Kita masih menunggu apakah ada wakil yang diusulkan atau tidak ke DPRD. Yang jelas PAN dan PKS akan mengusulkan kadernya untuk jadi wakil bupati di sisa periode ini,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ruhimat mengatakan akan membahas soal penentuan wakil bupati untuk mendampingi Ade yang sudah resmi dilantik menjadi bupati definitif.

“Kita akan bahas di internal DPRD, sambil menunggu usulan dari partai pengusung melalui bupati dua nama calon wakil bupati ke DPRD,” ungkapnya.

Mengenai proses, kata dia, semuanya tergantung dari partai pengusung yang mengusulkan nama calon wakil bupati. “Kalau DPRD itu tergantung usulan, jika tidak ada usulan dari bupati dan partai pengusung, tidak bisa menentukan dan memilih wakil bupati,” katanya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.