Wakil Wali Kota Banjar Tanam Pohon & Tebar Ikan di Situ Leutik

43
0
TABUR IKAN. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar H Nana Suryana saat menaburkan benih ikan nila ke dalam air Situ Leutik Minggu (31/1). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
TABUR IKAN. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar H Nana Suryana saat menaburkan benih ikan nila ke dalam air Situ Leutik Minggu (31/1). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
Loading...

BANJAR – Sebanyak 500 pohon jenis akasia dan trembesi ditanam di bantaran Sungai Citanduy, Ciroas, Citapen dan Situ Leutik. Penanaman pohon sebagai upaya menjaga paru-paru dunia.

“Iya kita lakukan penanaman pohon ini karena pohon sumber oksigen. Ini untuk menanam kebaikan demi anak cucu kita nanti,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar H Nana Suryana kepada wartawan di Situ Leutik, Minggu (31/1) di Situ Leutik.

Dia menjelaskan, penanaman pohon dilakukan di empat lokasi sekitar sumber mata air berbeda. Yakni di bantaran Sungai Citanduy, Ciroas, Citapen serta di Situ Leutik sekaligus dilakukan penebaran benih ikan nila sebanyak 4.800 ekor.

“Kita ingin Sungai Citanduy, Ciroas dan Citapen bersih. Karena manfaatnya sangat bisa dirasakan nanti oleh anak cucu kita, dan mengajak masyarakat sadar cinta lingkungan sehingga udara terjaga dengan baik,” tandasnya.

Baca juga : Area Parkir Khusus di Kota Banjar Tak Masuk PAD

loading...

Nana menambahkan kedepannya akan dilakukan penanaman pohon bambu di bantaran sungai. Karena manfaat bambu dalam menekan erosi saat arus sungai deras sangat bagus.

Anggota DPRD Jawa Barat HjIjah Hartini menambahkan penanaman pohon tersebut merupakan gerakan mencintai bumi. “Jangan sampai apa yang dilakukan saat ini tidak ada manfaatnya bagi masyarakat. Justru, sesuatu yang dilakukan harus memiliki manfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.