Wakili Kabupaten Tasik di Tingkat Jabar

4
KOMPAK. Sekolah Dasar Negeri 3 Gunungtanjung mewakili Kabupaten Tasik di tingkat Provinsi Jabar Kamis (4/10).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

GUNUNGTANJUNG – Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Gunungtanjung berhasil menjadi juara lomba Festival Kaulinan Urang Lembur (Kaulem) yang diselenggarakan bulan lalu. Mereka akan mewakili Kabupaten Tasikmalaya pada perlombaan yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Guru Pembina Kesenian SD Negeri 3 Gunungtanjung Heni Sutrisni Karnaen mengatakan pihaknya berhasil mengalahkan 24 perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan lainnya.

“Alhamdulillah kita bisa menjadi juara dan kini sedang persiapan menghadapi lomba tingkat provinsi pada 10 Oktober ini. Kami meminta kepada anak-anak agar terus berlatih dan lebih giat lagi,” ujarnya kepada Radar, Kamis (4/10).

Kata dia, persiapan yang sudah dilakukan saat ini baru mencapai 75 persen. Pihaknya akan terus menggenjot anak-anak untuk berlatih dalam persiapan ini untuk bisa berbicara banyak pada perlombaan nanti. “Apa yang menjadi kekurangan pada perlombaan sebelumnya akan kita perbaiki di latihan. Supaya bisa tampil maksimal pada perlombaan selanjutnya,” terangnya.

Tempat yang sama, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Gunungtanjung Ade Suparmas mengaku bangga ada perwakilannya yang bisa tampil pada ajang di tingkat provinsi. “Kami berharap perwakilan ini bisa berhasil menjadi juara lagi di tingkat provinsi. Saya minta para murid agar bisa berlatih dan mempersiapkan semuanya semaksimal mungkin,” kata dia. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.