Wali Kota Banjar Ajak ASN Bayar Zakat

14

BANJAR – Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih terus mengajak aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banjar mengeluarkan zakat. Dengan mengeluarkan zakat, itu dapat membantu masyarakat kurang mampu maupun yang tertimpa bencana.

“Alhamdulillah pencapaian zakat di Baznas sekarang sudah hampir mencapai 90 persen atau Rp 9 miliar sampai sekarang,” ujarnya kepada wartawan di pendopo.

Ade menjelaskan dengan meningkatkan dan menyadarkan bayar zakat, hasilnya bisa membantu masyarakat, baik untuk bantuan bedah rumah tidak layak huni, rumah terkena bencana, anak yatim, kaum dhuafa, bagi sembako, dan lainnya. “Kalau kita bersatu maka akan semakin banyak masyarakat tidak mampu bisa dibantu dari zakat PNS tersebut,” jelasnya.

Tak hanya kepada ASN, wali kota juga mengajak kaum agnia bersama-sama mengeluarkan zakat demi menciptakan masyarakat yang sejahtera. “Dari kaum agnia belum, baru beberapa yang mengeluarkan zakat melalui Baznas. Makanya kita terus dorong. Hayu babarengan, karena manfaatnya cukup dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.