Wali Kota Banjar: Bentengi Keluarga dari Pengaruh Negatif

16
0

BANJAR – Selain fokus dalam pembangunan fisik, Pemerintah Kota Banjar saat ini juga sedang membangun non fisik, seperti pembangunan keluarga.

Hal tersebut dikatakan Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih. “Kita juga harus berfikir bagaimana pembangunan keluarga yang berkualitas. Karena saat ini sudah sangat mengkhawatirkan,” ujarnya kepada wartawan seusai menghadiri pelatihan kader Bina Keluarga Remaja (BKR) di aula Disnaker Kota Banjar, Selasa (26/11).

Menurut Ade, pembangunan keluarga harus lebih diperhatikan lagi dalam mengentaskan permasalahan yang sering muncul di keluarga. Seperti kenakalan remaja, pengangguran dan lainnya.

“Peran pemerintah harus hadir di lingkungan keluarga, supaya permasalahan seperti itu bisa diantisipasi agar tidak terjadi,” terangnya.

Kepala Balai Diklat KKB Kota Banjar,
Herman Melani menambahkan, pembangunan keluarga sangat penting dalam membentengi anak-anak dari bahaya pergaulan yang selama ini masih menghantui.

“Keluarga harus dibentengi, dari pengaruh yang dapat menghancurkan keutuhan keluarga itu sendiri. Maka peran orang tua, anak perlu direkatkan dengan berbagai pendekatan dan menanamkan nilai-nilai keagamaan,” tuturnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.