Wali Kota Banjar : Harus Ikuti Perkembangan Zaman

20
HARI GURU. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih diwawancarai usai menghadiri peringatan HGN di BCH Senin (26/11).

BANJAR – Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengajak para guru mengikuti perkembangan zaman. Hal itu diungkapkannya usai menghadiri peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Banjar Convention Hall (BCH) Senin (26/11).

“Guru harus terus belajar, jangan sampai kalah oleh peserta didik, apalagi di era globalisasi ini anak-anak sudah menggunakan teknologi. Sehingga guru pun harus ikut beradaptasi mengikuti perkembangan zaman,” ungkapnya.

Wali kota menilai di era saat ini guru memiliki tanggung jawab besar, karena anak-anak zaman sekarang banyak keinginan tahuan. Untuk itu, guru sebagai pendidik harus mampu mendorong dan mengarahkan mereka ke jalan yang baik.

“Karena itu guru harus memiliki keteladanan, integritas, kejujuran, kesabaran dalam mendidik anak-anak di sekolah dan dibarengi dengan pendidikan agama dan budi pekerti,” jelasnya.

Salah seorang guru Saeful (29) menambahkan guru saat ini sangat berbeda dengan guru sebelumnya. Zaman now, guru dituntut mengikuti perkembangan, baik pengetahuan maupun teknologi. “Ya karena anak-anak zaman sekarang sudah cerdas dan pintar, hanya saja masih perlu diarahkan mana yang baik dan mana yang tidak baik,” tuturnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.