Wali Kota : Biasakan Budaya Disiplin

23
0
OPERASI BERSIH. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengajak warga Pasar Banjar budayakan disiplin, terutama dalam kebersihan. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengajak masyarakat menerapkan budaya disiplin. Hal tersebut diungkapkan saat operasi bersih di Pasar Banjar Jumat pagi (23/8).

“Masyarakat harus dibiasakan berbudaya disiplin bersih, seperti tidak membuang sampah sembarangan dan budaya lainnya,” ujarnya.

Dia mengakui saat ini kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan masih minim.

“Ini pekerjaan rumah kita semua. Mari kita bersama-sama bentuk karakter masyarakat yang peduli. Masyarakat di Kota Surabaya contohnya, masa kita tidak (peduli kebersihan),” ujarnya.

Ade ingin masyarakat Kota Banjar mencintai lingkungan, minimal lingkungan sekitar tempat tinggal, kantor dan pasar. “Saya berharap seperti itu. Mari kita bersama-sama cintai lingkungan biar bersih dan sehat,” ujarnya.

Salah seorang pedagang pasar Yayan mengaku masih banyak sampah berserakan di sekitar pasar. Itu tidak bisa dihindari lantaran banyaknya masyarakat lalu lalang datang ke pasar.

“Padahal kita sudah bersihkan, tapi masih tetap ada saja sampah. Ya harus kembali ke kesadaran masing-masing ini mah,” katanya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.