Dukung Pengangkatan Honorer Menjadi PNS

Wali Kota Banjar Surati BKN

259

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Kasi Data Informasi dan Pensiun BKPPD Kota Banjar Rony Septiadi mengatakan pemerintah kota telah menyampaikan surat dukungan terhadap BKN untuk melakukan Revisi Undang-Undang (RUU) ASN.

Ketika undang-undang direvisi, diharapkan tenaga honorer yang sudah mengabdi lama dapat diangkat langsung menjadi PNS tanpa tes.

“Kami sudah sampaikan surat dukungan wali kota kepada honorer ke BKN. Mendukung apabila ada perubahan peraturan pengangkatan honorer yang ada untuk pengangkatan jadi ASN,” kata Rony Senin (16/4).

Hal itu dibenarkan Kepala BKPPD Kota Banjar Supratman. Ia mengatakan surat wali kota untuk BKN merupakan dukungan dari kepala daerah dan dewan untuk pengangkatan honorer menjadi CPNS.

“Mendukung jika ada Revisi Undang-Undang ASN,” kata dia.

Dia menjelaskan saat ini aturan pengangkatan honorer jadi PNS masih berlaku merata melalui tes CPNS. Melalui surat itu, kata dia, pemerintah daerah berharap minimal ada seleksi khusus bagi honorer dan diangkat langsung menjadi ASN/PNS.

“Beberapa waktu lalu juga kan pemerintah pusat mengatakan ketika ada formasi CPNS dibuka maka honorer boleh ikut tes CPNS seperti masyarakat umum. Tidak ada jalur khusus bagi honorer meskipun sudah lama mengabdi. Nah semoga ada RUU yang mengatur atau mengecualikan honorer diangakat menjadi ASN tanpa tes seperti masyarakat umum. Kasihan yang belum S1 kalau ikut aturan lama, gak bisa ikut tes CPNS,” kata dia.

Dukungan pemerintah daerah yang disampaikan ke BKN untuk selanjutkan diteruskan ke Menpan-RB juga didampingi sejumlah forum honorer Kota Banjar. Ketua Forum Honorer Kota Banjar Hanasa berharap ada peraturan untuk honorer diangkat langsung menjadi PNS.

“Iya kami sudah ke BKN menyerahkan surat dukungan wali kota,” katanya. (cep)

loading...