Wali Kota Minta Populerkan Produk Lokal

54
Firgiawan / Radar Tasikmalaya PESTA RAKYAT. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb M Pandu Adi Subrata SH (kedua dari kiri), Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Aan Hadian (kanan) dan Asisten Daerah (Asda) II Kuswa Wardana (kiri) membuka Pesta Rakyat 2018 di Lapangan Dadaha pada Selasa (18/12).

CIHIDEUNG – Ragam potensi ekonomi kreatif daerah perlu ditunjang sarana promosi agar produk lokal lebih dikenal. Maka dari itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mendorong seluruh pihak turut serta memanfaatkan kecanggihan teknologi dan menyelenggarakan berbagai event untuk mempromosikan produk lokal.

“Produk kreatif yang menjadi unggulan daerah bisa dikenal masyarakat luas lewat pameran atau pun memanfaatkan kecanggihan digital. Kita dorong masyarakat terus inovatif dan kreatif di samping itu bisa mempromosikan produknya,” ujar Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman saat membuka Pesta Rakyat 2018 di Lapangan Dadaha, Selasa (18/12).

Menurutnya, produk kreatif daerah tidak boleh ketinggalan tren. Maka dari itu, harus lebih inovatif tanpa menghilangkan tradisi dan budaya khas Kota Resik.

“Kami mendorong dan apresiasi adanya inisiatif masyarakat menggelorakan kegiatan yang bisa turut serta mempromosikan potensi daerah,” ungkapnya.

Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tasikmalaya Ahmad Junaedi menyebutkan pemkot perlu hadir dan memfasilitasi ide kreatif masyarakat.

Salah satunya, mewadahi dan mendukung khususnya kalangan pemuda yang concern berwirausaha di sektor ekonomi kreatif.

“Perlu dorongan semua pihak, termasuk pemerintah kita harap bisa terus bersinergi dan mendukung geliat usaha di masyarakat,” kata dia. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.