Wali Kota Siap Hadapi Sikap Politik DPRD

213
REKOMENDASI. Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Agus Wahyudin menyerahkan dokumen rekomendasi LKPJ Wali Kota 2017 kepada Drs H Budi Budiman saat paripurna istimewa, Senin (14/5).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

WALI Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman akan menghargai si­kap politik DPRD bila meng­gunakan hak ang­ketnya dalam mendalami dugaan penyimpangan dana pembebasan lahan Jalan Lingkar Utara (Lingtar) senilai Rp 2,7 miliar yang tidak ada di rekening Pengadilan Negeri (PN) Tasikmalaya.

“Saat ini, hak tersebut itu mungkin lebih kepada pen­­­dalaman persoalan yang ada di Lingtar,” ungkap Budi kepada Radar, Senin (14/5).

Budi menyatakan sedang membangun komunikasi dengan DPRD terkait persoalan Lingtar. “Bagaimanapun kita sampaikan dan komunikasikan dengan pimpinan maupun fraksi di DPRD,” terangnya.

Saat ini, terang Budi, Jalur Lingtar masih dalam proses pembangunan. Meskipun diketahui masih ada persoalan pembebasan lahan milik lima warga yang keberatan atas taksiran harga ganti lahan. Bahkan Pansus LKPJ pun lebih fokus terhadap penyelesaian persoalan tersebut.

“Ini juga sudah menjadi opini di masyarakat. Sementara di kejaksaan juga sedang proses. Kita harap segera selesai dan tidak menghambat pembangunan,” tutur dia.
Sementara, kata dia, mengenai informasi dugaan adanya maladministrasi dalam proses pengerjaan proyek Lingkar, bukan kewenangan pemkot.

“Ada beberapa administrasi yang mungkin bukan di wila­yah kami. Tetapi itu menjadi catatan bagi kami seperti yang disampaikan DPRD. Yang jelas saat ini pembangunan harus berjalan. Lahan yang kita garap yang sudah bebas terlebih dahulu. Lantaran kami dikejar waktu sebagai janji kami terhadap masyarakat,” jelas Budi. (igi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.