Beranda Kota Tasik Wali Kota Sodorkan Pengisi Jabatan Sekda

Wali Kota Sodorkan Pengisi Jabatan Sekda

85
BERBAGI

TAWANG – Seorang Asisten Daerah (Asda) disebut-sebut akan mengisi jabatan semen­tara Sekretaris Dae­rah (Sekda) Kota Tasik­ma­laya yang ditinggal Drs Ivan Dicksan un­tuk melaksanakan iba­dah haji.

Wali Kota Tasik­ma­laya Drs H Budi Bu­diman me­ngata­kan pihaknya su­dah mengajukan kepada pemerintah provinsi terkait be­berapa orang untuk ditunjuk sebagai ASN yang mengisi jabatan sekda untuk sementara. Hal itu supaya roda pemerintahan tetap berjalan meskipun panglima PNS melakukan cuti.

“Sudah kita ajukan beberapa orang,” terangnya usai pelepasan jemaah haji di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jumat (13/7).

Namun demikian, H Budi enggan menyebutkan siapa saja yang diajukan sebagai ASN pengisi jabatan sekda untuk sementara. Pihaknya masih menunggu persetujuan dari Penjabat Gubernur Jawa Barat yang diharapkan secepatnya keluar. “Nanti saja kita lihat,” terangnya.

Sementara itu, Ivan Dicksan menyebutkan bahwa pejabat yang diajukan untuk menduduki kursinya selama cuti yakni Asda 1, 2 dan 3. Mereka dinilai cukup paham dengan tensi kerja sekda. “Kalau dari dinas kan cukup repot,” tuturnya.

Sebelum penjabat sekda ditentukan oleh pemerintah provinsi, kekosongan jabatan diisi oleh Pelaksana Harian (PLH) Asda 3 yakni Asep Goparulloh.
Dengan begitu jabatan sekda tetap terisi dan roda pemerintahan tetap berjalan. “Sementara PLH-nya Asda 3,” katanya.

Ivan berpesan supaya pengisi jabatannya bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan porsinya. Yakni soal penyusunan KUHPPAS yang sedang dirancang pemkot. “Saya harap betul-betul bisa melaksanakannya dengan baik,” papar dia. (rga)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.