Wali Kota Tasik 2007-2012 Menikah Lagi

18016
3

KOTA TASIK – Wali Kota Tasikmalaya periode 2007-2012, H Syarif Hidayat setelah ditinggal wafat istri tercinta, Hj Rosye sekitar setahun yang lalu, akhirnya menikah lagi dengan Hj Dewi Damayanti, Sabtu (04/07) malam.

Akad pernikahannya dimulai pukul 20.00 WIB di Kediaman orangtua mempelai wanita, Kampung Ancol RT 004 RW 001 Desa Sindangkasih Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis.

Disamping keluarga besar Syarif, turut mendampingi rombongan beberapa pejabat Pemkot Tasik seperti Wakil Wali Kota HM Yusuf, Sekda Ivan Dicksan, Kadis Perpustakaan Andi Naqsyabandi, Kepala BPPT Haddy Riady, Kadinsos H Nana, dan lainnya.

Hadir pula Owner Asia Plaza Tjong Djoen Mien, Notaris Nia, Direktur Radar Tasikmalaya Group Dadan Alisundana, dan kolega-kolega terdekat lainnya.

Wakil Wali Kota HM Yusuf ‘pakaulan’, beliau sendiri yang menjadi ‘sopir’ Syarif di mobil miliknya sejak berangkat dari kediaman di Kawalu sampai ke tempat acara pernikahan.

Menurut Ilam Maolani, petugas MC pada acara tersebut, prosesi akad nikah dilaksanakan di kediaman orangtua mempelai wanita dalam suasana yang sangat sederhana dan terbatas.

“Alhamdulillah acara dapat dilaksanakan dengan penuh khidmat dan lancar,” katanya kepada wartawan, Minggu (05/07) siang.

Terang dia, petugas KUA yang memimpin akad nikah dari Kecamatan Cipedes, Kota Tasik (karena domisili pengantin wanita di Cipedes), dan yang menyerahkan dari pihak pengantin pria adalah Pimpinan Pesantren Amanah, H Arip Somantri.

Sedangkan yang menerima dari pengantin wanita adalah Prof Dr H Yus Darusman.

Khutbah nikah disampaikan H. Ukar, serta para saksi pernikahan ini adalah HM Yusuf dan Prof Dr H Rudi Priyadi (Rektor Universitas Negeri Siliwangi Tasik).

(rezza rizaldi)

3 KOMENTAR

  1. Utk pak H. Syarif Hidayat dan istri : Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fi khairin. Aamiin…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.