Wali Kota Tasik: Arung Jeram Harus Sumbang Emas di Porprov 2022

257
0

KOTA TASIK – Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman menegaskan, cabang olahraga (Cabor) arung jeram di Porprov 2022 Jawa Barat nanti, harus sumbang medali emas.

Hal itu ditegaskan orang nomor 1 di Kota Tasikmalaya, usai membuka Tasik Baseuh Enjoy Jilid VI di Sungai Ciwulan, Lapangan Urug, Kecamatan Kawalu, Sabtu (8/2).

Budi pun sempat menaiki perahu dan berolahraga arung jeram. “Ini (Tasik Baseuh, Red) jadi motivasi bagi atlet arung jeram Kota Tasik agar bisa menyiapkan diri menjadi yang terbaik serta bisa menyumbangkan emas saat Porprov 2022 nanti,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com.

Terang Budi, Tasik Baseuh ini memang menjadi motivasi tinggi bagi atlet arung jeram Kota Tasik yang akan bersaing dengan peserta lainnya. Maka dari itu, event ini jadi ajang persiapan Porprov 2022.

“Pemkot mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh FAJI Kota Tasik. Ini adalah kali keenam kegiatan Tasik Baseuh Enjoy Jilid VI. Ini bukan hanya agenda tahunan tingkat Kota Tasik juga nasional, bahkan internasional,” terangnya.

“Total ada 286 peserta yang ikut dan tak hanya dari warga Tasik saja. Tapi dari Bandung, Semarang dan lainnya ikut jadi pesertanya. Pokoknya ini jadi motivasi kita untuk 2022. Karena kita ditunjuk menjadi tuan rumah Porprov yang salah satunya ada venue olahraga arung jeram dan di sini tempatnya,” sambungnya.

Ketua Republik Aer, Harniwan “Obech” menuturkan, Tasik Baseuh Enjoy ke-VI ini dilaksanakan 2 hari (Sabtu dan Minggu, 8-9/2).

“Hari ini pesertanya adalah dari OPD sejumlah 177 peserta dan selebihnya adalah peserta umum. Dari Bogor, Bekasi, Tangerang dan Tasik,” tuturnya.

Dia menambahkan, tujuan event adalah membuat peningkatan pengenalan edukasi terhadap destinasi wisata arung jeram di Kota Tasik.

“Karena melihat perkembangan dibeberapa kota yang sudah berhasil. Itu para atletnya merupakan warga yang ada di bantaran sungai. Sehingga kami membuat event ini agar masyarakat lebih mengenal arung jeram,” tambahnya.

Salah seorang peserta Tasik Baseuh, Wulan dari Puskesmas Sukalaksana, Bungursari menandaskan, event ini sangat seru.

“Pokoknya pengen basah-basahan yang seru sambil olahraga ya ini, Tasik Baseh. Enjoy pokoknya sambil menghilangkan penat. Baru kali ini ikut Tasik Baseuh. Kalau bisa 1 tahun 3 kali jangan sekali. Karena asyik,” tandasnya. (rez)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.