Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3%

19.1%

7.2%

70.7%

Wali Kota Tasik Curhat ke Kemenkes, Ingin RSUD Naik Kelas ke Tipe A

1194
1
Pertemuan Wali Kota Tasik, Budi Budiman dengan perwakilan Kemenkes RI di Bale Kota, Rabu (16/09) siang. humas setda kota tasik for radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman sempat curhat soal status RSUD dr Soekarjdo ke perwakilan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang melakukan kunjungan kerja ke kantornya, Rabu (16/09) siang.

Budi menginginkan status RSUD yang saat ini tipe B naik menjadi tipe A, agar bisa maksimal melayani kesehatan masyarakat.

Selain itu, yang tak kalah penting adalah, agar warga Kota Tasik dan wilayah sekitarnya yang sakit, tak perlu dirujuk ke luar daerah.

Jadi, pelayanan kesehatannya cukup di RSUD Kota Tasik. Bahkan, kalau bisa menjadi tipe A, RSUD di Kota Tasik siap menjadi rumah sakit rujukan di Priangan Timur.

Ini harus dilakukan agar masyarakat dapat terlayani kesehatannya secara maksimal dan tak perlu berjenjang hingga masuk ke rumah sakit swasta.

“Jadi kita minta dukungan itu. Apalagi puskesmas di kita akan menjadi tipe D. Tujuan saya kan agar melayani masyarakat maksimal,” terangnya.

“Jadi kalau dirujuk itu nanti dari puskesmas tak perlu harus ke Bandung. Cukup ke rumah sakit kita, kalau sudah tipe A mah. Masyarakat juga tak akan terbebani biaya tambahan karena jauh dari rumahnya,” sambungnya.

Budi menambahkan, jadi dari puskesmas yang sudah menjadi rumah sakit tipe D maka bisa dirujuk ke rumah sakit tipe A di Kota Tasik.

“Kalau itu terwujud maka masyarakat tak perlu jauh ke luar Tasik untuk mendapatkan pelayanan maksimal. Cukup di Tasik saja,” pungkasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

1 KOMENTAR

  1. Teorina dibalik atuh pak
    Kumaha carana warga teu seueur nu sakit
    Payunkeun heula promotif preventif
    Kuratif rehabilitatif mah nuturkeun

    Contona kasus DBD unggal taun seueur keneh wae berarti promotif preventifna butut pak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.