Wali Kota Tasik Ditahan KPK, Asep: Jangan Lupakan Jasa Pekerja Keras Ini..

3598
7
radartasikmalaya.com
Wali Kota Tasik usai pemeriksaan di KPK.

KOTA TASIK – Pengamat Politik Sosial dan Pemerintahan Tasikmalaya, Asep M Tamam mengatakan, sungguh mengagetkan hadirnya Wali Kota Tasikmalaya di kantor KPK, Jumat (24/10) kemarin.

Kata dia, hal itu menjadi jawaban pertanyaan panjang masyarakat Kota Tasikmalaya selama ini mengenai duduk perkara kasus dugaan suap yang melilitnya.

“Setidaknya itu (apa yang diumumkan KPK, Red) menjadi jawaban tentang bagaimana kasus itu setelah menggantung cukup lama,” katanya kepada radartasikmalaya.com, Sabtu (24/10) sore.

Terang dia, saat ini banyak masyarakat yang berandai-andai dengan adanya Wali Kota Tasik di KPK itu.

Saat ini masyarakat kota Tasik lebih bijak saat ini cooling down untuk berprasangka yang positif tentang apa yang terjadi.

“Mudah-mudahan yang terbaik bagi Pak Wali Kota (BBD, Red) apa yang akan dihadapi esok hari. Kita dorong Pak Wali Kota untuk bersabar dan mampu untuk menjawab sebenarnya,” terangnya.

Asep menilai, sangat wajar bila ada yang mendukung ada juga yang mencemoohkan soal tersebut.

Karena itu resiko menjadi seorang pemimpin di negeri ini.

“Sebagai masyarakat muslim saat ini kita sebaiknya berdoa yang terbaik ketika seseorang mendapatakan kesulitan,” sarannya.

Apa yang sudah terjadi saat ini, beber dia, seharusnya semua orang berprasangka baik terhadap Wali Kota. Bahkan mendoakan semoga mendapat jalan keluar yang terbaik.

“Tentu dihadapan kita akan ada massa.waktu yang panjang kedepannya, Kota Tasik akan seperti apa, tentu harapan kita tasik ini mejadi kondusif dan tetap menjadi kondisi yang ideal, meski akan sangat berpengaruh dengan adanya ini. Dan mudah-mudahan pengaruhnya menjadi positif,” bebernya.

Asep menyarankan warga Kota Tasik kedepannya tidak berandai-andai. Pihaknya melihat Wali Kota BBD itu merupakan sosok pemimpin pekerja keras.

“Dia bekerja sekitar 7 tahunan. Angka kemiskinan di Kota Tasik menurun dari 20 persen menjadi 11 persen lebih,” tambahnya.

Meskipun, Kota Tasik hingga kini masih menjadi kota termiskin di Jawa Barat, angka kemiskinan itu menjadi prestasi yang baik dan tidak boleh disebunyikan.

“Kita harus apresiasi dan memuji dari prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh pak Wali kota Tasik,” tegas Asep.

Tidak hanya itu, banyak titik lainya yang tidak bisa di pungkiri bahwa Kota Tasik ini menjadi lebih maju, Termasuk secara kondisi ekonomi yang terus membaik.

Banyak poin lainya sebagai bukti bahwa hasil kerja keras Wali Kota Tasik ini. Termasuk dalam hal penanganan Covid-19.

“Terutama dalam keterbukaan informasi publik dalam penanganan, termasuk diantara kota dan kabupaten lainnya, Kota Tasik sangat terbuka informasinnya,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

7 KOMENTAR

  1. Sekalipun beliau bersalah karena terlibat siap.. Itu urusan pribadinya namun kita jangan menutup mata beliau sdh melakukan yg terbaik bagi kota tasikmalaya menaikan status daerah miskin ke 20 menjadi ke ke 11..beliau pun berjibaku memerangi covid dgn giat… Moga kita tak menilai kenelekannya coba kita akui juga prestasi yg sdh beliau torehkan bagi kota Tasikmalaya.. Moga pak Budi sehat kuat dan sabar dalam jalani proses hukum yg sdg berjalan… Allah memberkati Tasikmalaya

  2. Ttap smangat doa terbaik dari kita semua buat pa wali yg banyak skali kontribusi untuk kemajuan kota tasikmalaya saat ini ,,
    Smoga smua berjalan lancar dan tdk ada unsur2 yg lain ,,
    Terima kasih bpk smoga ttp tabah menjalani ujian dan cobaan ini ..
    Aamiin ya rabb 🙏🙏

  3. Mungkin niatnya baik ingin mempercepat pembangunan di kota tasikmalaya karna itu membutuhkan dana yg lebih banyak sedangkan anggaran pusat tidaklah cukup walaupun itu caranya kurang baik tp itu semua smata mata untuk kemajuan kota tasik, kita doakn saja mudah2an kota tasik smakin maju dan smakin baik dalam berbagai bidang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.