Wali Kota Tasik Larang ASN Perjalanan Dinas ke Jakarta

920
3
radartasikmalaya
H Budi Budiman Wali Kota Tasikmalaya

KOTA TASIK – Pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya yang meningkat jumlah. Kasus positifnya di minggu kedua September ini, menurut Wali Kota Budi Budiman akibat tertular seusai perjalanan dari luar kota.

Total 10 kasus yang terjadi di September hingga Senin (14/09) siang ini kata dia akibat tertular dari keluarganya yang telah melakukan perjalanan ke zona merah.

Maka dari itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasik pun melarang perjalanan dinas ke daerah dengan zona merah, seperti Jakarta.

“Kita di Agustus aja 12 kasus positif dalam sebulan. Ini baru dua minggu di bulan September sudah 10 kasus. Jadi ini sedang tinggi,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com.

Tegas Budi yang ditemui usai menghadiri MoU antar daerah penyedia telur ayam ras di Kantor Bank Indonesia (BI), dengan 10 kasus itu maka semua pihak termasuk masyarakat harus ekstra hati-hati dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Covid kali ini menyebar dahsyat. Jadi saya ingatkan kembali patuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

“Apalagi yang muncul saat ini adalah cluster faskes (fasilitas kesehatan atau dokter). Jadi cukup besar resikonya (penularannya),” sambungnya.

Saat ini, tambah Budi, proses tracing terhadap 200 orang yang kontak erat di faskes RSIA, Puskesmas Cihideung dan klinik sedang dilakukan test swab.

“Tracingnya memang banyak. Berapa yang dilayaninya, keluarganya kita lacak. Insya Allah tim kita siap untuk melakukan penanganan ini,” tambahnya.

Jadi, jelas Budi, pihaknya tetap fokus dan kuncinya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan harus ditaati.

“Kita tak akan PSBB lagi seperti Jakarta. Walaupu memang kemarin ada yang meninggal lagi 1 orang terkonfirmasi positif dan tertular dari perjalan luar,” jelasnya.

Jadi, tukas dia, pihaknya akan mengeluarkan kebijakan di internal Pemkot juga instansi lain akan mengeluarkan kebijakan membatasi perjalanan dinas ke Jakarta dan zona merah lainnya.

“Ini karena beresiko. Semua tertular karena dari perjalanan luar. Jadi kegiatan kedinasan ke titik zona merah kita larang kecuali zona kuning,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

3 KOMENTAR

  1. Assllkm wrwb sy warga tasikmalaya kelurahan talagasari kecamatan kawalu. Yg pertana viral kena dampak covid 19 adalah keluarga sy. Anak sy sempat d rawat d SMC 14 hari, sy d isolasi d rmh 14 hari. Alhamdulillah hasil nya negatif, sampai hari ini sy tidak mendapat bantuan apapun dari pemerintah, sedangkan d sekitar sy byk yg mendapat bantuan, sudah lapor kelurahan tidak ada respon.

  2. Ass..pak walkot semalem di masjid agung ada ramai2…kok bisa pak ??? Harus nya di rem dulu…
    Bukan nya saya anti. Tapi ini mah lagi masa pandemi….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.