WANI Fokus Benahi Ibu Kota Kabupaten Tasik

105
0
ISTIMEWA SAPA WARGA. Calon Bupati Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra SE MSi menyapa warga di Alun-Alun Singaparna, Pasar dan Terminal Singaparna, Jumat (27/11).
Loading...

TASIK – Calon Bupati Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra SE MSi merupakan kandidat yang murni dari kalangan birokrat.

Dia adalah figur PNS yang mendapatkan penghargaan nasional sebagai ASN terbaik dan teladan.

Dengan pengalamannya sebagai kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya, A Iwan-sapaan akrabnya mempunyai modal untuk mengubah perwajahan Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya menjadi lebih baik.

Termasuk menata ruang terbuka hijau untuk masyarakat.

Juru Bicara WANI, Nana Sumarna mengatakan, kegiatan Calon Bupati Iwan Saputra itu sosialisasi dan konsolidasi sambil menyapa para pedagang dan melihat kondisi Pasar Singaparna yang berada di ibu kota.

Loading...

“Pasar tradisional ini butuh perhatian yang serius. Apalagi akan ada relokasi pasar ke depannya,” katanya kepada Radar, Jumat (27/11).

Menurut dia, warga Pasar Singaparna memerlukan semacam janji politik agar ada keberpihakan terhadap warga pasar yang nantinya akan direlokasi ke lokasi yang sudah ditentukan.

“Termasuk kita di tengah pandemi ini juga harus mengetahui kondisi teman-teman pedagang untuk diperjuangkan nantinya,” kata dia.

Baca juga : Ini Jumlah Pasien Positif Covid-19 dari Klaster Pesantren di Kota Tasik

Termasuk, kata dia, keberpihakan pembangunan Pasar Singaparna tersebut yang saat ini kondisinya memang kumuh.

“Itu akan menjadi perhatian ke depan ketika Pasangan WANI ini memimpin Kabupaten Tasikmalaya, sehingga menjadi perhatian serius. Pasar ini akan menjadi fokus utama WANI dalam pembangunan dan penataan ibu kota,” katanya.

Apalagi, kata Nana, kawasan Ibu Kota Singaparna ini menjadi perhatian serius dari Pasangan WANI, karena melihat kondisinya yang mengkhawatirkan dan sangat dibutuhkan penataan. Sehingga tata perkotaan itu lebih terurus dan lebih terarah dari sisi kebijakannya.

“Itu nantinya terkait pemindahan pasar, pembanguanan jalur lingkar selatan dan utara yang sampai saat ini belum terealisasi, ke depan Iwan-Iip akan memperbaiki itu,” jelas dia.

Nana menjelaskan, jangan sampai Pasar Singaparna itu selalu mendapatkan stigma buruk karena kumuh.

“Ke depannya WANI ingin menciptakan Pasar Singaparna ini seperti pasar modern yang tetap mempertahankan kultur pasar, sehingga penjual dan pembeli ini nyaman dan antusias ketika ke pasar,” kata dia.

Pasangan WANI juga menyempatkan melihat kondisi ruang terbuka hijau atau Alun-Alun Singaprna yang sampai saat ini belum ada penataan yang serius.

“Alun-Alun Singaparna ini belum representatif, sehingga belum bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat. Makanya penyediaan ruang publik yang nyaman ini juga menjadi perhatian serius pasangan Iwan-Iip,” ujarnya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.