Wanita Hamil Warga Cikatomas Tasik Terpaksa Jualan Miras Lantaran Ini..

3476
0
EKSPOSE. Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana SIK melaksanakan ekspose kasus minuman keras di Mako Polres Tasikmalaya Senin (13/4). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

TASIKMALAYA – Dibalik cerita RP, wanita hamil penjual minuman keras (miras) asal Kecamatan Cikatomas yang diamankan Satreskrim Polres Tasikmalaya, ternyata ada alasan hingga nekat menjual miras.

Usut punya usut ternyata wanita yang tengah hamil muda tersebut sudah tiga bulan ditinggal suaminya, bekerja ke luar kota tanpa dinafkahi hingga terhimpit ekonomi dan nekat jualan miras.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Siswo De Cuellar Tarigan SIK mengungkapkan, RP menjual miras sendirian di salah satu warung miliknya di Cikatomas.

“Dia sendiri yang menjualnya ke konsumen di sana. Karena suaminya tidak ada, kerja di luar kota sudah tiga bulan lebih. Katanya alasan ekonomi, hingga nekat menjual miras,” ungkap Siswo, kepada Radar, Selasa (14/4).

Berita terkait : Wanita Hamil Warga Cikatomas Tasik Jualan Miras, Diringkus Bersama 2 Pria Partner-nya

Siswo menambahkan, sampai saat ini pihaknya terus menggali informasi dari wanita hamil penjual miras tersebut, dari mana mendapatkan barang atau miras ber-merk yang dijualnya.

“Mohon waktu, untuk sementara pelaku
masih belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut. Jadi masih kita kembangkan, ada indikasi jaringan penjualan miras lainnya,” tambah dia.

Kanit Tipidter Satreskrim Polres Tasikmalaya, IPDA Pictor Sitorus menambahkan, bahwa kondisi wanita hamil penjual miras saat ini sedang sakit karena shock, usai diamankan polisi.

“Kondisinya sekarang sakit, setelah kemarin di ekspose ke publik. Masih ditangani oleh DOKPOL Polres Tasikmalaya. Agar bisa kembali dimintai keterangan lebih lanjut, untuk pengembangan kita,” ungkap dia.

Proses hukum, terang dia, tetap berjalan karena pelaku terjerat Undang-Undang tentang Perdagangan dan tidak mengantongi izin atau SIUP perdagangan minuman beralkohol.

Apalagi di Kabupaten Tasikmalaya ada Perda tentang larangan tidak boleh memperjual belikan miras.

(diki setiawan)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.