Wanita Suspect Corona Warga Mangkubumi Kota Tasik Meninggal, Positif 270 Orang

1930
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Pandemi Covid-19 masih terus terjadi di Kota Tasik. Jumat (09/10) pagi, salah seorang pasien suspek Covid-19 meninggal dunia.

Pasien suspek Covid ini berjenis kelamin perempuan, berusia 42 tahun, warga Kecamatan Mangkubumi dan dirawat di salah satu rumah sakit swasta.

Diduga, pasien suspect itu tertular Covid-19 dari kluster perjalanan. Prosesi pemakaman pun dilakukan dengan protokol Covid-19, tadi pagi di pemakaman Aisah Rasida, Tamansari.

Adanya pemakaman suspek Covid ini dibenarkan Harisman, Manager Pusdal Ops BPBD Kota Tasik.

“Tadi pagi kita menerima informasi dari salah satu pihak rumah sakit swasta bahwa ada suspek yang meninggal,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com, Jumat malam.

Terang dia, sebelumnya pemakaman pihaknya sempat ingin memastikan dulu dengan pihak rumah sakit dan berkoordinasi dengan pihak keluarga pasien itu.

“Termasuk pelaksanaan pemakaman dengan protokil Covid dengan lokasi pemakamannya di tempat yang sudah disiapkan Pemkot Tasik,” terangnya.

“Alhamdulillah tak begitu lama dari pihak rumah sakit menyampaikan bahwa pihak keluarga menyetujui bahwa jenazah dipulasara dengan protokol Covid,” sambungnya.

Dia menambahkan, pihak keluarga pasien itu juga telah menyetujui juga lokasi pemakaman di tempat yang telah disiapkan, di Aisyah Rasida, Tamansari.

“Setelah disepakati, kami langsung menghubungi petugas pemakaman Dinas Perwaskim, ambulans untum membawa jenazah juga menyiapkan tim BPBD untuk melakukan penyemprotan di lokasi,” tambahnya.

Jelas dia, prosesi pemakaman pun berjalan dengan lancar serta tak memakan waktu lama.

“Tak ada penolakan Alhamdulillah berjalan lancar. Karena Perwaskim sudah menyiapkan tempat dan tak memakan waktu lama. Dalam hal ini kami membantu memfasilitasi pemakaman dalam penyemprotan saja,” jelasnya.

Sementara itu berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasik, total pasien terkonfirmasi positif bertambah hari ini menjadi 270 pasien.

Ini terjadi penambahan pasien positif sebanyak 5 orang. Sedangkan pasien yang sembuh hari ini sebanyak 3 orang. Total kasus aktif 173 pasien.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.