Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.3%

70.3%

Warga 3 Kecamatan di Pangandaran Dapat Bantuan 658 Rumah

115
0
istimewa. BANTUAN. Salah seorang warga di depan rumah calon penerima bantuan di Kecamatan Parigi.
istimewa. BANTUAN. Salah seorang warga di depan rumah calon penerima bantuan di Kecamatan Parigi.

PANGANDARAN – Kepala Seksi Pengembangan Kawasan Perumahan dan Pemukiman Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pangandaran Darda Kusnendra menyebut tahun 2020 Pemkab Pangandaran telah mengalokasikan bantuan sebanyak 658 unit rumah.

Bantuan untuk masyarakat berpenghasilan rendah itu berasal dari APBN dan APBD Provinsi Jawa Barat.

“Untuk bantuan tersebut disebar berdasarkan kebutuhan. Untuk Kecamatan Pangandaran sendiri bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) atau APBN,” katanya kepada Radar Rabu (22/7). Sedangkan bantuan dari Provinsi Jawa Barat sebanyak 390 unit rumah, yang tersebar di Kecamatan Langkaplancar dan Kecamatan Cigugur.

Baca Juga : Honor TPL di Pangandaran Masih di Bawah Minimum

“Tepatnya di Desa Bunisari Cigugur sebanyak 60 unit, Bangunjaya Langkaplancar 30 unit, Karangkamiri Langkaplancar 30 unit, Bangunkarya Langkaplancar 70 unit, Jadimulya Lang­kaplancar sebanyak 70 unit, Jayasari Lang­kaplancar sebanyak 70 unit dan di Desa Langkap­lancar 60 unit,” bebernya.

Selain itu, kata dia, Pemkab juga menyalurkan 200 unit perumahan dari program BSPS yang dianggarkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat. “Bantuan ini tersebar di Kecamatan Pangandaran,” jelasnya.

Ia menyebutkan bantuan tersebut berupa uang yang ditransfer ke re­ke­ning penerima bantuan. “Nilainya sebesar Rp 17,5 juta, baik dari APBN maupun APBD,” katanya. Uang itu dialo­kasikan untuk pem­belian material dan buruh pekerja.

Salah seorang penerima bantuan Latif (26) mengaku bersukur mendapatkan bantuan rumah dari pemerintah. “Tadinya saya bingung mau bangun rumah juga, tapi alhamdulilah ada jalan,” katanya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.