Warga Ancam Demo PDAM

288
0
CEK. Salah satu warga RW 09 Babakan Tarogong Desa Langensari Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut mengeluhkan pelayanan PDAM kemarin.

TAROGONG KALER – Warga RW 09 Babakan Tarogong Desa Langensari Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut mengancam ber­unjuk rasa ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Karena se­bagai pelanggan, warga sekitar tidak mendapatkan pelayanan yang mak­simal, sebab sudah setahun air PDAM tidak mengalir ke rumah war­ga.

“Sudah setahun ini air dari PDAM tidak mengalir ke rumah saya, termasuk ke rumah tetangga. Maka kita pertanyakan ada apa dengan PDAM. Kalau begini terus kami akan lakukan demo,” ujar salah satu warga Tato Sugiono (45) kepada Rakyat Garut, Senin (18/12).

Tato mengungkapkan sejauh ini pihaknya sudah beberapa kali melakukan komplain ke PDAM, namun hingga kini belum ada respon serius atau perbaikan aliran air.  ”Padahal kita bayar tiap bulan, ini masih saja tidak mengalir,” terangnya.

Bahkan akibat air PDAM tak berjalan, sebagian warga terpaksa memasang sanyo, walaupun air sumur yang digunakan agak kekuning-kuningan. “Ya mereka terpaksa menggunakan air seadanya. Padahal mereka pelanggan PDAM,” tuturnya.

Warga lainnya, Rina Masitoh (36) mengaku jengkel terhadap PDAM. Sebab pelayanan air tidak maksimal bahkan sangat buruk. “Tiap bulan kita bayar, tapi air yang diterima tidak sesuai keinginan,” ungkapnya.

Dia pun mengaku telah melakukan protes ke PDAM, dan mengaku siap kembali komplain bersama warga lain. Agar air bisa teraliri dengan baik. ”Air itu kebutuhan dasar manusia, kalau tidak ada tentu kita kesulitan. Walau mahal kita tetap akan bayar, yang penting mengalir dengan lancar,” tandasnya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.