Warga Bantaran Sungai Setuju Cikidang dan Ciputrapinggan Dikeruk

15
AKAN DIKERUK. Warga yang tinggal dekat sungai sepakat jika Cikidang dilakukan nomalisasi Jumat (15/3). (Deni Nurdiansah / radartasikmalaya.com)

PANGANDARAN – Sejumlah warga di Bantaran Sungai Cikidang setuju dengan rencana proyek pengerukan Sungai Cikidang dan Ciputrapinggan, untuk meminimalisir terjadinya banjir musiman.

Salah seorang warga sekitar Sungai Cikidang, Sumarti (40) mengatakan saat musim hujan tiba rumahnya selalu terendam banjir, akibat Sungai Cikidang meluap.

”Bisa sampai satu meter tingginya, saya terpaksa harus mengungsi ke rumah saudara,” ujarnya kepada Radar, Jumat (15/3).

Akibat genangan banjir tersebut, barang dan perabotan dirumahnya sering rusak, apalgi barang elektronik. ”Bisa dibilang saya sering rugi kalau banjir tiba, dan banjir kemarin yang terparah,” jelasnya.

Ia sangat setuju jika pemerintah mengambil langkah normalisasi Sungai Cikidang mengurangi risiko banjir. ”Saya setuju saja, asalkan banjirnya tidak terjadi lagi,” tuturnya.

Warga lainnya, Rukminingsih (50) setuju dengan rencana pengerukan sungai, asalkan tidak mengganggu aktivitas. ”Silahkan saja, kalau untuk kebaikan, tapi jangan sampai mengganggu kami,” ungkapnya.

Rukmi kerap waswas jika hujan besar tiba, pasalnya ia sudah beberapa kali terkena banjir. ”Pernah beberapa kali mengungsi ke rumah saudara,” terangnya.

Sementara itu, warga Babakan Iwan Mulyadi (40), juga mendukung langkah pemerintah tersebut. ”Kampung saya juga kena dampak banjir dan terakhir tahun 2018, itu yang paling parah,” ujarnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.