Warga Bantarlebak Garut Tewas Dihajar Pemilik Kandang Ayam

200
0

GARUT KOTA – Da (58), warga Kampung Bantarlebak Kelurahan Sukamentri Kecamatan Garut Kota ditemukan tak bernyawa di kandang ayam, tidak jauh dari rumahnya, Rabu (14/10).

Diduga lelaki paruh baya itu menjadi korban pembunuhan. Di bagian kepala korban terdapat sejumlah luka.

Baca juga : Banjir Bandang di 6 Kecamatan Garut Selatan, Ini Kata Perhutani..

Kanit Reskrim Polsek Garut Kota Ipda Amirudin Latif mengatakan mayat pertama kali ditemukan keluarga pemilik kandang ayam yang kemudian dilaporkan kepada Polsek Garut Kota.

“Adanya laporan itu kami langsung datang ke lokasi untuk melihat kondisi mayat. Saat dilihat mayat ini diduga korban pembunuhan,” ujar Amir kepada wartawan, kemarin.

Melihat kondisi itu, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Di lokasi pihaknya menemukan kayu berlumuran darah, yang diduga menjadi alat untuk membunuh korban.

Loading...

“Korban ini meninggal diduga dihajar menggunakan benda tumpul di kepala dan wajahnya. Karena banyak luka di kepalanya,” terangnya.

Amir menerangkan dengan penemuan fakta dugaan pembunuhan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi, termasuk keluarga pemilik kandang ayam.

“Hasil penyelidikan ini mengarah kepada pemilik kandang ayam berinisial HR, karena ketika mayat ini temukan tidak ada di rumahnya,” ujarnya.

Pihaknya kemudian mencari keberadaan HR. Hingga HR akhirnya ditemukan. “Saat kita datangi, pelaku mengakui perbuatannya,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan sementara, aksi penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dilakukan HR karena saat itu korban diduga hendak mencuri ayam milik pelaku.

“Jadi korban ini masuk ke kandang ayam. Melihat itu, pelaku langsung menghajarnya menggunakan tongkat kayu hingga tewas,” ujarnya.

Baca juga : 7 Rumah di Cisompet Garut Diterjang Longsor

Kepada polisi, HR mengaku sudah empat hari mengintai korban. Dia menduga korban merupakan pencuri ayam yang kerap terjadi di kampungnya. Sehingga ketika HR memergoki korban masuk ke kandang ayam, korban langsung dihajar.

“Karena alasan itu HR melakukan aksi tersebut. Setelah menjalankan aksinya, ia sempat menyimpan barang hukti di sekitar lokasi dan langsung lari ke rumah temannya dengan maksud menenangkan diri lalu akhirnya kita amankan,” ujarnya. Saat ini, HR masih diperiksa intensif. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.