Warga Buat Jembatan Gantung Swadaya

26
ISTIMEWA MEMBANGUN. Warga Kampung Cibaeud, Lengkongjaya, Cigalontang membangun jembatan gantung secara swadaya.

CIGALONTANG – Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya, Asep Gunadi mengatakan pihaknya menunggu usulan dari Pemerintah Desa Lengkongjaya, Cigalontang soal perbaikan jembatan gantung yang rusak. “Kami tunggu usulan perbaikannya, nanti surat dibuat ke bupati melalui kadis PUPR untuk perbaikannya,” ujarnya saat dihubungi Radar, Selasa (11/6).

Terpisah, Tokoh Masyarakat Kampung Cibaeud, Lengkongjaya, Ustaz Gugun mengatakan belum pernah ada usulan perbaikan jembatan gantung. “Kalau diusulkan ke pemerintah belum. Tapi, ada wacana dari Anggota DPRD Erry Purwanto bahwa jembatan tersebut akan dibangun permanen, namun belum ada realisasikan,” ungkapnya.

Kata dia, antisipasi jembatan ambruk. Warga swadaya membangun jembatan gantung dari bambu. Itu pun tidak bisa menahan beban yang berat. Karena cepat rusak. “Warga sudah dua kali membuat jembatan. Yang pertama rusak dan hanyut,” katanya.

Kata dia, warga kembali membangun jembatan. Dengan konstruksi lebih kukuh, sampai saat ini jembatan tersebut masih dimanfaatkan masyarakat. “Mudah-mudahan pemerintah bisa melihat dan segera membangun jem­batan permanen un­tuk menunjang aktivitas ma­syarakat,” harapnya.(obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.