Warga Burujul Kini Punya Jalan Baru

6
PERESMIAN. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman meresmikan pembukaan pengerjaan jalan baru di Kampung Burujul Kelurahan Sukanegla Kecamatan Garut Kota Jumat pagi (14/9). Pembangunan jalan tersebut menggunakan dana swadaya masyarakat. (Yana Taryana / radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

GARUT KOTA – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman meresmikan pembukaan pengerjaan jalan baru di Kampung Burujul Kelurahan Sukanegla Kecamatan Garut Kota Jumat pagi (14/9). Pengerjaan jalan baru ini bukan dari anggaran pemerintah, tetapi hasil swadaya masyarakat.

“Saya apresiasi keinginan dan semangat warga Burujul ini dalam melakukan swadaya pembangunan jalan,” ujar Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman kepada wartawan Jumat (14/9).

Menurut dia, langkah yang dilakukan warga sebagai wujud pergerakan pembangunan di wilayah tersebut. “Ini langkah yang bagus dilakukan warga dalam memajukan daerahnya,” terngnya.

Helmi berharap dengan adanya jalan baru penghubung Kampung Burujul dengan wilayah perkotaan Garut ini bisa menumbuhkn perekonomian di wilayah tersebut. “Mudah-mudahan perekonomiannya juga bisa ikut maju,” terangnya.

Camat Garut Kota Bambang Hafidz menegaskan pembukaan jalan baru sepenjang 2 kilometer dan lebar 6 meter ini murni dilakukan dengan cara swadaya masyarakat, dengan bantuan alat berat.

“Pembangunan ini murni hasil swadaya masyarakat atau iuran masyarakat. Dan status tanahnya itu hibah dari masyarakat juga,” ucapnya.

Bambang mengatakan untuk mendukung terlaksananya pembangunan jalan yang merupakan harapan masyarakat Burujul sejak lama, Pemerintah Kabupaten Garut berjanji akan memberikan bantuan dalam pembangunan jalan yang saat ini sudah memghabiskan anggaran sekitar Rp 600 juta.

”Pemda Garut berjanji akan ikut membantu untuk terlaksananya impian warga ini dengan akan memberikan pengerasan jalan,” ungkapnya.

Dia berharap dengan dibukanya jalan baru ini perekonomian masyarakat Sukanegla, khususnya warga Burujul bisa terus meningkat. Sehingga swadaya masyarakatnya pun ikut meningkat. (yna)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.