Warga Ciamis Perangi LGBT

39

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Politisi, akademisi dan pemerhati keagamaan men-support upaya para pelajar memerangi Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Kabupaten Ciamis.

Anggota Komisi 1 DPRD Ciamis Sopwan Ismail SPsi menyatakan LGBT itu merupakan perilaku yang benar-benar menyimpang. Melanggar aturan agama. “Saya yang paling lantang untuk penolakan LGBT. Bila perlu ada aturan yang bisa memidanakan LGBT. Itu agar menjadi efek jera,” ucap Sopwan kepada Radar, Rabu (17/10) siang.

Rektor Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Ma’arif Ciamis H Jamiludin Hidayat SPd MSc menyebut kelompok LGBT sudah terang-terangan menampakkan diri. Khususnya di media sosial (medsos). Fenomena ini harus disikapi semua kalangan. Mereka harus direhabilitasi. “Metode penyembuhannya, salah satunya harus diberikan pencerahan sekaligus pemahaman agama,” ucap dia.

Perilaku menyimpang LGBT, kata dia, bisa menimbulkan penyakit berat. Seperti human immunodeficiency virus (HIV) dan acquired immune deficiency syndrome (AIDS). Apalagi LGBT itu bisa menular. “Saya berharap semua pihak mau menangani persoalan ini. Karena LGBT ini jelas sudah menyimpang serta dilaknat Allah,” terang dia.

Pemerhati keagamaan Ciamis Ebeg Saepurrohman menerangkan perilaku menyimpang LGBT itu akibat adanya kelainan mental. Ajaran Islam sudah jelas melarang dan mengutuknya. Selain sebagai dosa besar, penyuka sesama jenis itu juga dapat mengganggu ketahanan sosial. Bahkan bila dilihat ke zaman Nabi Luth, Allah menurunkan bencana terhadap kaum sodom. “Semuanya binasa,” papar Ebeg.

Maka dari itu, pemerintah, sekolah, guru, orang tua dan masyarakat harus sama-sama memerangi LGBT. “Jangan sampai anak muda menjadi korban dan sekaligus membawa kerusakan moral bangsa,” tutur dia. (isr)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.