Diduga Baru Lahir, Pria Bermobil Dicurigai

Warga Ciamis Temukan Bayi dalam Kresek

384
0
BUANG BAYI. Seorang warga menunjukkan foto Bhabinkamtibmas Cimaragas saat hendak membawa bayi perempuan ke Puskesmas Cimaragas Kamis (28/3). (Anto Sugiarto / radartasikmalaya.com)
Loading...

CIMARAGAS – Warga Dusun Rancagede RT 33 RW 12 Desa/Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis (Perbatasan Desa Cibeureum Kecamatan/Kota Banjar) geger. Ada bayi di kantong plastik putih di tempat pembakaran batu bata atau tobong. Bayi itu diduga dibuang.

Elin Herlina (43), warga Dusun Rancagede orang pertama yang menemukannya sekitar pukul 09.00 Kamis (28/3).

“Saya tidak tahu kalau laki-laki pakai kaos putih dan celana panjang yang membuang bayi di situ (di atas kayu, Red),” ujarnya kepada wartawan di lokasi.

Elin mengaku sebelum menemukan bayi, sempat mengobrol dengan pria dengan kaos putih yang diduga pelaku pembuang bayi.

Saat itu, kata dia, pria yang mengendarai mobil Fortuner hitam tersebut menanyakan arah menuju ke Kabupaten Ciamis. Mobilnya dia parkirkan di pinggir jalan.

Loading...

Tak lama, pria tersebut kembali naik mobil. Melajukan kendaraannya ke arah Ciamis. Begitu pria itu pergi, Elin curiga.

Penasaran. Ada kantong plastik di atas kayu di tempat pembakaran batu bata. Diduga dibawa pria itu. Setelah dicek, ternyata di kantong plastik itu ada bayi perempuan yang dibalut kain. Diduga baru saja dilahirkan.

“Ari-arinya masih ada. Badan bayi masih merah. Kemungkinan baru dilahirkan dan dibuang di sini (pembakaran batu bata),” katanya.

Melihat bayi di kantong plastik, Elin berteriak. Sontak warga lainnya segera datang. Tidak lama anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sedang di pemakaman tak jauh dari TKP datang ke lokasi.

“Pas sampai di lokasi ternyata benar ada bayi di dalam kantong kresek (plastik). Ari-arinya masih ada,” terang Bhabinkamtibmas Cimaragas Aiptu Aan Royandi didampingi Babinsa Serka Sukria.

Bayi perempuan tersebut langsung dibawanya ke Puskesmas Cimaragas. “Pelaku yang diduga pembuang bayi sempat berbicara dengan warga sekitar. Warga tidak mengetahui kalau dia (terduga pelaku) membuang bayi di tobong atau tempat pembakaran batu bata,” terangnya di lokasi.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Hendra Virmanto SIK membenarkan adanya kasus pembuangan bayi.

“Berdasarkan keterangan saksi di lapangan, melihat ada kendaraan Toyota Fortuner warna hitam berhenti di sekitar TKP. Lalu turun seorang pria yang tidak dikenal sambil menenteng kantong plastik. Lalu (kantong plastik) disimpan di atas kayu,” ujarnya.

Saat itu juga, terang dia, pria tersebut pergi. Dia sempat berbicara sebentar dengan saksi di lokasi. Namun awalnya saksi tidak mengetahui kalau di dalam plastik tersebut berisi bayi.

“Kasus pembuangan bayi ini masih dalam proses penyelidikan Satuan Reskrim Polres Ciamis dan Polsek Cimaragas,” jelasnya tadi malam. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.