Warga Ciawi Tasik Melahirkan dalam Mobil Polisi di Pinggir Jalan

4725
0

KABUPATEN TASIK – Warga Kampung Regol Desa Pakemitan Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya dikagetkan dengan suara jeritan seorang perempuan, lalu tiba-tiba ambruk di pinggir jalan, Selasa (31/03) siang.

Karuan saja, warga yang mengetahui kaget dan panik melihat kejadian itu. Ternyata, perempuan bernama Ika (31) warga setempat tersebut, hendak melahirkan.

Beruntung, saat bersamaan ada anggota polisi dari Polsek Ciawi Polres Tasikmalaya Kota, Aiptu H Endang Rahman.

Melihat kondisi perempuan yang meringis kesakitan hendak melahirkan, pria yang menjabat Kanit SPK Polsek Ciawi ini segera menelepon anggotanya untuk mendatangkan mobil patroli.

Tak lama, saat mobil tiba dan hendak dilarikan ke tempat persalinan, perempuan tersebut sudah tak tahan hendak melahirkan.

Sang jabang bayi dalam perut pun akhirnya keluar. Meski tak memiliki riwayat sebagai ahli medis, Aiptu H Endang berhasil menolong melakukan persalinan perempuan tersebut di dalam mobil, di pinggir jalan.

“Kejadiannya tadi siang, saya melihat banyak warga berkerumun. Ternyata mereka panik karena perempuan itu meringis kesakitan hendak melahirkan di pinggir jalan,” ujar Aiptu. H. Endang Rahman kepada wartawan, Selasa (31/03) malam.

Dikatakan dia, pihaknya spontan melakukan tindakan diskresi dengan memberi pertolongan darurat kepada Ika sambil menunggu tenaga medis.

Dirinya bersyukur, ibu dan bayi yang dilahirkan berhasil selamat serta dalam keadaan sehat.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut pun berubah menjadi tersenyum haru saat ibu dan bayi selamat lalu diurus bidan.

(rezza rizaldi)

Video Pilihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.