Warga Cijeungjing Ciamis Kehilangan Suami Sejak 11 Tahun Lalu

128
0
MENUNJUKKAN. Onah Nur Fatimah (65) menunjukkan foto suaminya yang hilang 11 tahun lalu, Minggu (22/11). IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS –  Onah Nur Fatimah (65), warga Dusun Cikatomas RT/RW 13/06 Desa Handapherang Kecamatan Cijeungjing kehilangan suaminya bernama Sardi (63) tanpa kabar sudah 11 tahun.

Kata Onah, dirinya membina rumah tangga sudah puluhan tahun, tapi belum diberikan momongan. Kemudian perekonomian keluarga waktu itu sedang sulit, karena pekerjaan suami hanya buruh serabtuan dan terkadang menjadi petani.

Lanjut dia, rumitnya kondisi keuangan keluarga, akhirnya suaminya berpamitan untuk mengadu nasib ke kota. Namun, pada saat pergi tidak pernah menyebutkan akan ke daerah mana.

“Setelah pergi, ditunggu-tunggu tidak ada kabar sama sekali, bahkan tidak pernah pulang, meski sudah lapor kepolisi dan desa juga sama tidak membuahkan hasil,” ujarnya kepada Radar, Minggu (22/11) siang.

Baca juga : Penanggulangan HIV/AIDS di Ciamis Butuh Dukungan Semua Pihak

Bahkan, kata dia, pada saat mertua atau orang tua dari suaminya meninggal pun tidak pulang dan memberi kabar.

“Saya bingung mau memberi kabar kepada siapa. Saya sangat ingin sekali bertemu, tapi tidak tahu di mana,” katanya.

“Kalau memang suami saya masih ada, saya berharap segera pulang, kalau sudah tidak ada atau meninggal dunia saya ikhlas, meski memang jasadnya tidak diketahui juga,” harapnya.

Memang, kata dia, banyak yang berbicara kalau suami saya berada di Madura, tapi itu belum pasti. Karena hanya informasi dari mulut ke mulut.

“Mudah-mudahan setelah banyak diberitakan oleh media dan media sosial ada kabar bahagia dari suami saya, bahkan bisa pulang ke sini,” ujarnya, menjelaskan.

Lisna (25), tetangga Onah mengaku kasihan melihat kehidupannya. Karena ditinggal suaminya sudah 11 tahun lamanya.

“Saya sangat kasihan, Ibu Onah selalu menunggu-nunggu suaminya pulang. Mudah-mudahan Allah memberikan jalan terbaik dan keduanya bisa kembali dipertemukan,” harapnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.